Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

Kripik Tette

Kripik Tette atau disebut juga kripik singkong ini beda bentuknya, ada yang panjang-panjang dan ada pula yang bulat. Kripik ini biasanya dijual dalam bentuk masih mentah dan kita tinggal menggorengnya sendiri di rumah. Cocok buat oleh-oleh loHarganya juga relatiif murah dan bisa dijangkau. Kripik ini biasanya dijual per 100 biji. Saya kalau pulang kampung selalu saja tidak ketinggalan membeli kripik ini untuk dibawa pulang. Tak tanggung-tanggung saya beli 1-2 dus air mineral. Sebenarnya beli dalam jumlah banyak ini hanya untuk dibagi-bagi ke saudara sekaligus untuk cemilan sendiri. Sebab rasanya yang enak dan gurih bikin ketagihan terus untuk nyemil. Bahkan saya juga terkadang dapat kripik ini sebanyak satu dus dari pengasuh saya. Hmm… Pengasuh saya sejak kecil ini benar-benar baik, Tiap kali saya pulang kampung, selalu saja dibawain satu dus kripik tette. Senang sekali rasanya.

Setelah di goreng, kripik ini bisa dimakan langsung ataupun dimakan pakai bumbu petis Madura dicampur kacang. Rasanya gurih dan enak sekali. Apalagi kalau diajdikan cemilan ketika nonton TV. Pasti tambah betah nontonnya, dan lama-lama gak terasa ternyata sudah menghabiskan kripik sebanyak satu toples. Biasanya saya menggorengnya sedikit-sedikit, maklum bawanya aja dari kampong yang jauh dan otomatis butuh ongkir lotapi..bagi saya ongkir tidak masalah, yang penting persediaan selalu ada di setiap kali butuh cemilan.

Oh ya, kripik ini juga sering dijadikan campuran untuk Rujak Madura atau Campur Madura. Kalau tidak ada kripik ini, makanan tersebut rasanya kurang mantap.

Kripik Tette yang terbuat dari singkong ini, memilki ciri yang khas, karena di daerah yang lain sepertinya tidak ada yang menyamai. Adapun cara membuatnya yaitu:

1. Singkong dikupas, dicuci bersih.
2. Singkong yang telah dicuci bersih lalu direbus diberi garam, lebih enak lagi diberi bawang putih.
3. Setelah matang singkongnya diiris sesuai selera.
4. Lalu dipipihkan seperti halnya membuat emping mlinjo.
5. Kemudian dijemur sampai kering.
6. Siap digoreng.

Harga Rp. 6.000 / 100 Lembar
Minimal Pemesanan 500 Lembar
( Tidak Termasuk Ongkos Kirim)

Kripik yang masih mentah ini, dinamakan kripik tette karena proses pembuatannya di”tette “(ditumbuk sampai pipih). Menggorengnya mudah, tidak perlu dijemur. Kalau sudah matang, paling asyik dinikmati dengan sambal petis ikan.

untuk pemesanan silahkan hubungi kami di:

Jl. Bayangkara Desa Laden / KIM kamboja (Ita)
Telpon : 08170536014

Tidak ada komentar