Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

Hari Jadi Kota Pamekasan, Arek Lancor Disulap Jadi Stand Pameran

Pedagang mulai berjualan di trotoar sisi sebelah timur munomen arek lancor
Pamekasan, 31/10 - Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Pamekasan yang Ke-484, berbagai kegiatan telah disiapkan, salah satunya menggelar pameran pembangunan dan pasar rakyat.

Dinas pemuda dan oleh raga menyulap munomen arek lancor disulap dan dibanguan stand pameran pembangunan dan pasar rakyat. Pameran tersebut akan berlangsung selama tiga hari, yakni mulai tanggal 1 Nopember hingga 3 Nopember 2014 mendatang.

Kepala Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Disporabud Pamekasan Khalifaturrahman menjelaskan, pameran tersebut digelar dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Pamekasan, dalam pameran itu kelompok masyarakat UMKM se-Jawa Timur akan ikut ambil bagian.

Selain itu, kata dia, acara tersebut sebagai bagian dari mempromosikan Kabupaten Pamekasan melalui kesenian, kebudayaan dan pariwisata. ”Ini juga untuk penguatan jati diri masyarakat pamekasan melalui Seni Budaya dan Pariwisata," katanya.

Dalam pameran yang juga akan diikuti oleh seluruh SKPD di lingkungan Pemkab Pamekasan itu, nantinya akan ada ada pasar rakyat, sehingga kegiatan tersebut menjadi kegiatan yang benar-benar dimiliki rakyat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan Alwi Beiq mengatakan, digelarnya pameran UMKM dan pasar rakyat itu untuk memeriahkan perayaan hari jadi kabupaten pendidikan itu.

Selain itu, kata dia, acara tersebut didukung oleh pemerintah Provinsi Jawa Timur, sehingga perayaan setiap kabupaten/kota terjadwal dan teragendakan dengan baik.

Berdasarkan pantauan mediamadura.com, selain di sisi dalam munomen, sejumlah satan juga didirikan di trotoar sisi sebelah timur, bahkan para pedagang sudah mulai berjualan sejak Kamis (30/10/14) kemarin.

Aktifitas penjualan di trotoar sisi sebelah timur itu membuat arus lalulintas terganggu, sebab banyak pembeli yang memarkir kendaraannya di bahu jalan. (EA/MM) (Media Madura)

Tidak ada komentar