Header Ads

stop peredaran rokok ilegal

Jembatan Nyaris Roboh Gagal Dibangun

Ilustrasi jembatan roboh
Pamekasan - Sebuah jembatan bambu di gang tiga kelurahan Jungcangcang Kecamatan Pamekasan , sudah nyaris roboh . Jembatan tersebut sudah beberapa kali diperbaiki oleh warga setempat . Jembatan yang menjadi alternatif bagi warga , khususnya anak-anak sekolah , sudah semakin memprihatinkan karena sudah banyak yang rusak .

Haryanto , salah satu warga yang berdekatan dengan jembatan tersebut mengatakan , pembangunan jembatan tersebut sudah dijanjikan oleh Pemkab Pamekasan sejak tahun 2013 lalu . Namun jembatan yang sudah terseret banjir pada tahun 2013 itu , sampai saat ini belum juga dibangun . Padahal informasi yang diperoleh warga , anggaran pembangunannya tahun ini ada sebesar 350 juta rupiah . Namun anggarannya dikembalikan lagi dan pembangunannya digagalkan .

Dijelaskan Haryanto , warga yang hendak lewat di jembatan itu ketika malam hari sudah tidak berani karena kawatir terperosok . Sehingga warga memilih jalan alternatif ke jalan Ghazali yang jaraknya dua kilometer . Warga dan anak-anak sekolah yang lewat di jembatan itu , terdiri dari warga kelurahan Jungcangcang sendiri , warga Desa Jalmak dan warga Desa Laden .

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Totok Hartono melalui blackberry messenger beralasan , bahwa gagalnya pembangunan jembatan itu karena gagal lelang pada tahun 2014 ini . Mau diumumkan kembali waktunya sudah tidak nutut untuk dilaksanakan pada tahun ini . Pada tahun 2015 mendatang , proyek tersebut akan diserahkan kepada SKPD yang sesuai untuk menangani bidang jembatan lingkungan .

Tidak ada komentar