Header Ads

stop peredaran rokok ilegal

Panen Ikan melimpah, Warga Branta Tinggi Menggelar Petik Laut

Pamekasan, 25/10 (Media Madura) - Warga Desa Branta Tinggi, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar petik laut guna mensyukuri hasil panen ikan. Sabtu (25/10/14) pagi.

Salah satu warga, Marzuki mengatakan, acara petik laut tahun ini didesa tersebut, digelar bersamaan dengan peringatan tahun baru Islam 1 Muharraam 1436 Hijriyah.

Selain mensyukuri hasil panen nelayan selam satu tahun, acara tersebut juga menjadi syukuran bagi warag desa atas berkah melimpahnya ikan di wilayah itu.

Acara tersebut dihadiri oleh ketua komisi 1 DPRD Pamekasan, Kadis Perikanan dan Kelautan (DKP) Pemkab Pamekasan serta Camat Tlanakan. Kepada mediamadur.com, ketua komisi 1 DPRD Pamekasan Ismail mengatakan, acara tersebut merupakan tradisi yang sudah digelar secara turun-temurun oleh warga, khusunya warga yang berada di pesisir selatan Pamekasan.

"Tujuan petik laut ini untuk menysukuri hasil panen ikan nelayan,"katanya menjelaskan.

Sebagai wakil rakyat di dapil 1, meliputi kecamatan Pamekasan dan Kecamatan Tlanakan, ia selalu memberikan dukungan terhadap aktifitas dan kegiatan maasyarakat yang positif termasuk kegiatan petik laut itu.

"Saya sebagai anggota DPRD Pamekasan dari dapil 1 terus akan memberikan dukungan kepda warga untuk menggelar kegiatan-kegiatan positif seperti ini," terangnya.

Selain untuk syukuran, acara itu juga diisi berbagai kegiatan lainnya, dan juga pengajiaan akbar yang dihadiri oleh Kh. Ismail dari Kabupaten Sumenep.

"Acara semacam ini perlu dilestarikan, karena bisa mempererat sikap saling gotong-royong masyarakat Desa," tukasnya.(EA/MM)

Tidak ada komentar