Header Ads

stop peredaran rokok ilegal

Penyuluhan Penanggulangan Gizi Buruk Di Pamekasan

Ketua KIM Kamboja memberikan sambutan
Gizi buruk pada anak memang menjadi momok bagi tiap dari daerah, sehingga gencar dilaksanakan penyuluhan oleh berbagai elemen masyarakat khususnya pemerintah dalam hal ini.

Dinkes Pamekasan dan Kecamatan Pamekasan bekerjasama mengadakan penyuluhan tentang Gizi buruk agar tidak terjadi di kecamatan Pamekasan, pada rabu (8/10) yang lalu.

Acara ini digelar digedung pertemuan kecamatan pamekasÀn ini, melibatkan banyak unsur dan elemen perempuan dalam pembinaannya diantaranya adalah TP PKK Kelurahan dan TP PKK Desa se Kecamatan Pamekasan, Ibu-ibu Bhayangkari, ibu-ibu Persit, Dharmawanita, muslimat NU dan Aisyiah Muhammadiyah beserta pengurus perempuan KIM Kamboja Laden Pamekasan.

Banyak yang dipaparkan terutama cara pencegahan dan penanggulangan gizi buruk oleh Pemateri dari Puskesmas dan Dinkes Kabupaten Pamekasan.

"Beberapa cara untuk mencegah terjadinya gizi buruk pada anak diantaranya, memberikan ASI eksklusif (hanya ASI) sampai anak berumur 6 bulan dan anak diberikan makanan yang bervariasi, seimbang setelahnya", ujar pemateri menjelaskan.

Jika sudah terlanjur terkena gizi buru, maka harus dibawa dikerumah sakit untuk mendapatkan pengobatan yang intensif. (Ale/kjjb)

Tidak ada komentar