Header Ads

stop peredaran rokok ilegal

Proyek Konstruksi di Pamekasan Terkendala SBU

Sejumlah proyek konstruksi di Kabupaten Pamekasan tahun 2014 ini banyak yang terlambat untuk dikerjakan . Pasalnya , pemerintah pusat melalui Kementrian Pekerjaa Umum tahun ini baru memberlakukan klarifikasi dan kualifikasi terhadap sertifikat badan usaha (SBU) yang dimiliki oleh pihak kontrakstor dan rekanan .

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Pemkab Pamekasan Taufikurrahman menjelaskan , khsusus pekerjaan proyek konstruksi di Pamekasan memang banyak yang tidak dikerjakan . Beberapa proyek yang tidak bisa dikerjakan tahun ini di antaranya sport center , rumah sakit waru dan beberapa kantor milik Pemkab Pamekasan . Sedangkan untuk pengadaan barang dan jasa , semuanya berjalan tanpa kendala , seperti pengadaan peralatan kantor dan pengadaan mobil dinas .

Dengan klarifikasi dan kualifikasi baru SBU , banyak pengusaha lokal Pamekasan yang sudah bisa mengerjakan beberapa proyek yang berskala besar . Dengan demikian , kontraktor lokal Pamekasan sudah bisa bersaing dengan kontraktor lainnya yang berasal dari luar Madura . Hal itu akan berdampak terhadap perputaran uang yang ada di Pamekasan dan juga berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat Pamekasan . (fiq/kkbj)

Tidak ada komentar