Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

Aduan Penggunaan Anggaran Dominasi Sengketa Informasi di Jawa Timur

Pamekasan - Komisi Informasi (KI) Jawa Timur menggelar ajudikasi permohonan sengketa informasi yang dialporkan oleh badan hukum . Ajudikasi digelar selama dua hari bertempat di auditorium PKPN Jl. Kemuning Kelurahan Barurambat Kota Pamekasan . Obyek pengaduan sengketa informasi yang masuk ke KI Jawa Timur , didominasi karena penggunaan anggaran .

Mahbub Junaidi Anggota KI Jawa Timur saat ditemui Ralita FM menjelaskan , penggunaan anggaran badan publik seperti eksekutif ,legislatif serta yudikatif paling banyak menjadi obyek sengketa yang diajukan oleh badan hukum ataupun perseorangan . Mulai dari RAB ,RASK maupun SPJ dari penggunaan anggaran .

Dijelaskan mantan jurnalis majalah TEMPO ini , proses transparansi anggaran di masing-masing daerah meskipun sudah dipampang di berbagai media seperti website , koran dan media lainnya , belum memberikan kepuasaan kepada pemohon informasi . Sebab di Jawa Timur , tidak sepenuhnya membentuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) .Kalaupun terbentuk ,PPID di daerah-daerah kinerjanya belum maksimal . (fiq/ralitafm)

Tidak ada komentar