Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

DBD Mulai Menyerang Balita, 5 Pasein Terjangkit

PAMEKASAN -Dinas Kesehatan Pemkab Pamekasan melakukan vogingisasi (Penyemrotan) dirumah penderita demam berdarah atas nama Giana Latisya Purnomo, usia 5 bulan warga Jalan Pintu Gerbang kelurahan bugih Gang 5 Kecamatan Pamekasan, serta penyemrotan disekitar rumah penderita.

Giana Latisya Purnomo, diketahui menderita demam berdarah setelah mengalami panas yang berkepanjangan dan orang tua Tisya melakukan Uji Laboratorium. Hasilnya positif tisya mengalami demam berdarah.

Moh Sanusi staf Pencegahan Penyakit Dan Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Pemkab Pamekasan yang memimpin vongingisasi tersebut menyatakan, dalam bulan November ini jumlah pasein penderita demam berdarah sebanyak 5 orang. Semua penderita tersebut sudah tertangani.

Adapun jumlah totalnya mulai bulan januari hingga oktober sebanyak 72 Penderita. Sehingga, total pasein yang menderita demam berdarah di Pamekasan mencapai 77 Penderita. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 62 Pasein.

Vongingisasi tersebut kata sanusi akan terus dilakukan terhadap rumah penderita demam berdarah, serta lingkungan sekitarnya. Itu dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran penyakit demam berdarah di pamekasa. (afa/kkbj)

Tidak ada komentar