Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

Pamekasan Akan Mempunyai Banyak Designer Batik Hebat

Pamekasan,  - Kabupaten Pamekasan sebagai salah satu kota batik di Indonesia akan mempunyai designer batik yang hebat, sebab Bupati Pamekasan Achmad Syafii berjanji untuk menyekolahkan anak-anak dari sentra batik ke sekolah-sekolah designer yang ada di Indonesia.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Pamekasan itu juga mengatakan, langkah tersebut diambil sebagai bagian dari upaya untuk memasarkan dan memperbaiki kualitas batik Pamekasan.

"Tahun depan saya akan menyekolahkan anak-anak dari sentara-sentra batik ke sekolah-sekolah design, selama ini kan hanya melalui penataran-penataran, ini akan kita tingkatkan," katanya kepada sejumlah wartawan usai menghadiri sidang paripurna istimewa dalam rangka hari jadi kabupaten Pamekasan ke-484 di gedung DPRD wilayah itu. Senin (03/11/14) pagi.

"Nanti para designer kita adalah mereka yang sudah kita kuliahkan di berbagai sekolah design," sambungnya.

Tidak hanya itu, Bupati juga mempunyai keinginan untuk menyekolahkan anak-anak dari sentra batik itu tidak hanya di dalam negeri, tetapi hingga ke luar negeri.

"Kami juga punya angan-angan, selain design batiknya, juga design bajunya, mungkin pemerintah daerah patut mengirimkan beberapa tenaga-tenaga untuk sekolah design di luar negeri, seperti di Italy," urainya.

Diharapkan, dengan langkah itu, maka Kabupaten Pamekasan akan menjadi salah satu Kabupaten dengan produksi dan design batik terbaik yang ada di Indonesia.(EA/MM) (Media Madura)

Tidak ada komentar