Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

Pemilihan Putra-Putri Batik Pamekasan 2014 Sukses

Bupati Pamekasan Achmad Syafii dan Ibu Anni Syafii foto bersama dengan putra-putri batik terpilih di malam grand final Kamis (13/11) lalu.
PAMEKASAN – Putra-Putri Batik Pamekasan 2014 telah terpilih pada malam grand final Kamis (13/11) lalu di Lapangan Tenis Monumen Arek Lancor. Grand final pemilihan putra-putri batik yang merupakan agenda tahunan itu berlangsung sukses dan meriah.

Kabid Kebudayaan dan Parawisata Disporabud Pamekasan Khalifaturrahman menjelaskan, pemilihan putra-putri batik diikuti 122 peserta. Dari jumlah tersebut kemudian dipilih 14 peserta untuk merebut juara dari berbagai kategori.

”Juara putra-putri batik berjumlah 6 orang, talenta terbaik 2 orang, wawasan batik terbaik 2 orang, presentasi promosi batik terbaik 2 orang, dan busana batik terbaik 2 orang,” ucap Khalifaturrahman.


Proses pemilihan diawali dengan audisi tentang talenta, interview wawasan batik serta pembekalan tentang batik dan kebudayaan. Dari hasil audisi tersebut, kemudian diakumulasikan dengan nilai pada malam grand final.

”Putra-Putri Batik Pamekasan 2014 nantinya menjadi duta Pamekasan untuk tampil di tingkat Provinsi Jawa Timur,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Maman itu menjelaskan, tujuan pemilihan putra-putri batik untuk mengawal dan memperkuat industri batik Pamekasan sebagai salah satu pilar kekuatan ekonomi yang berbasis budaya. (sin/hud)

Tidak ada komentar