Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

Pemkab Pamekasan Rintis Akademi Komunitas

PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten Pamekasan , merintis perguruan tinggi baru berupa akademi komunitas . Perguruan tinggi yang dikerjasamakan dengan Politekhnik Malang ini , membuka dua jurusan yakni jurusan elektro dan komputer . Animu masyarakat untuk ikut perkuliahan sangat banyak , bahkan melampaui dari jumlah yang ditargetkan .

Ditemui seusai sidang paripurna DPRD Pamekasan , Bupati Pamekasan Achmad Syafii Senin pagi menjelaskan , perguruan tinggi baru merupakan usulan Pemkab Pamekasan kepada Kementrian Pendidikan dan mendapat persetujuan . Dalam dua tahun ke depan , jika perkembangannya cukup bagus dan sesuai dengan standar dari Dirjen Pendidikan Tinggi , akan menjadi perguruan tinggi negeri . Pembiayannya selama ini masih sharing antara Pemkab Pamekasan dan pemerintah pusat . Pemkab Pamekasan sudah menyiapkan lahannya .

Dijelaskan Bupati , Pemkab Pamekasan sendiri tidak memiliki kewenangan untuk mengurusi pendidikan tinggi . Sebab Pemkab hanya mengurusi pendidikan dasar dan menengah saja . Sehingga sifatnya hanya kerjasama saja . Namun pihaknya sangat berharap , perguruan tinggi tersebut bisa maju dan menjadi salah satu kampus yang bisa melairkan sumber daya alam yang membantu pembangunan di Kabupaten Pamekasan . (fiq/kkbj)

Tidak ada komentar