Header Ads

stop peredaran rokok ilegal

PU Bina Marga Klaim Pembangunan Jalan Sudah Berimbang

Pamekasan - Sejumlah masyarakat Pamekasan , mengeluhkan terkait dengan adanya ketimpangan pembangunan jalan poros kabupaten dan jalan poros kecamatan . Banyak jalan yang masih belum diaspal dan dihotmik . Keluhan itu sudah sampai ke Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Pamekasan , dan pembangunan jalan sudah ada yang selesai dibangun , ada yang sedang dan ada yang baru memasuki tahap pelelangan .

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pamekasan Totok Hartono mengatakan , pembangunan jalan yang sudah dilaksanakan di antaranya di Kecamatan Proppo , Kecamatan Palengaan , Kecamatan Pegantenan , Kecamatan Pamekasan dan Kecamatan Kadur . Bahkan pembangunan jalan perkotaan , prosentasenya sudah lebih kecil jika dibandingkan dengan pembangunan di pelosok kecamatan dan desa .

"Anggaran tetep mengacu pada urgensi pemerataan dan berimbang, semuanya daerah tinggal nunggu giliran, semuanya kita akan hotmix" Jelas Totok, Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pamekasan

Dijelaskan Totok Hartono , jalan yang belum selesai dibangun seperti di Kecamatan Waru , Kecamatan Larangan , Kecamatan Kadur dan kecamatan lainnya , lelang pekerjaannya akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang . Keterlambatan pengaspalan jalan , disebabkan karena perusahaan pengolahan aspak hotmik di Madura hanya satu . Sedangkan jalan yang akan diaspal cukup banyak . Oleh sebab itu , jalan yang belum selesai tinggal menunggu giliran saja .(fiq/kkbj)

Tidak ada komentar