Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

Warga Miskin Tak Dapat Bantuan, Mengadu ke Dewan

Abdurrahman saat menunjukkan surat pengaduannya kepada sejumlah wartawan
Pamekasan, 24/11  - Seorang warga miskin Abdurrahman (63), warga Kelurahan Patemon, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengadu ke ketua DPRD karena tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah. Senin (24/11/14) pagi.

Abdurrahman datang ke kantor wakil rakyat dengan membawa surat pernyataan yang dialamatkan ke Lurah Patemon, dan ditembuskan ke Bupati Pamekasan, Ketua DPRD Pamekasan dan Camat.

Kepada ketua DPRD, ia mengaku telah mengajukan permohonan untuk diberi bantuan, termasuk bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) sebagai kompensasi atas kenaikan harga BBM, tetapi pihak kelurahan patemon menolak karena ada kesalahan.

"Saya sudah mengajuka ke Kelurahan pak, tapi ditolak, katanya ada yang salah, saya kan tidak tahu, apanya yang salah, padahal saya memang miskin dan tidak pernah mendapatkan bantuan," kata Abdurrahman.

Menanggapi hal itu, ketua DPRD Pamekasan Halili mengatakan, pihaknya akan menindak lanjuti setiap pengaduan dari warganya, termasuk dari Abdurrahman itu.

"Kami atas nama DPRD Pamekasan akan menindak lanjuti setiap aduan dari waraga, termasuk Pak Abdurrahman ini," katanya kepada sejumlah wartawan.

Dikatakan, nantinya ia akan merekomendasikan surat pernyataan dari Abdurrahman itu ke komisi I. "Biar komisi I nanti melakukan pemanggilan pada pihak terkait, sehingga persoalannnya bisa diselesaikan dengan baik," urainya.

Saat ini, Abdurrahman telah mengahadap ke Komisi I DPRD Pamekasan dan mengadukan persoalan yang dihadapinya.(EA/MM) (Media Madura)

Tidak ada komentar