Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

Lomba Busana Kebaya Modern Di Hari Ibu

PAMEKASAN - Dalam rangka memperingati hari ibu tahun 2014 gabungan organisasi wanita di Pamekasan bekerja sama dengan Pemkab Kabupaten Pamekasan menggelar lomba merangkai bunga serta lomba berbusana kebaya modern. Kegiatan ini diikuti oleh semua unsur organisasi wanita yang tergabung dalam (GOW) Kabupaten Pamekasan yang digelar di Pendopo Wakil Bupati Pamekasan. Acara lomba ini dibuka langsung oleh ibu Anni Syafi’i selaku ketua tim penggerak PKK kabupaten setempat tampak para peserta memadati ruangan pendopo.

Untuk lomba busana kebaya modern ini yang diikuti oleh para ibu-ibu anggota GOW Pamekasan ini sangat menarik, dimana para ibu-ibu ini berlenggak lenggok bergaya di atas catwalk memamerkan kostum busana kabaya mereka yang didesain sedemikian rupa untuk diperlihatkan dan ditampilkan di depan para dewan juri seperti halnya model yang profesional. Tak hayal banyak sorak-sorak semangat dan dukungan yang diberikan oleh penonton para pendukungnya.

Untuk lomba merangkai bunga, para ibu-ibu ini merangkai bunga – bunga mereka dengan sangat terampil. Ada yang berbentuk hiasan pohon bunga, berbentuk burung serta ada yang berbentuk replika Pendopo Ronggosukowati, terlihat para dewan juri sibuk menilai dan mengamati rangkaian bunga para peserta. Tanpa disadari ada sedikit kejutan yang diberikan oleh panitia kepada ketua GOW ibu Raudhatul Jannah yang berulang tahun pada tanggal 15 Desember (kemarin). Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Pamekasan ibu Anni Syafi’i beserta para pengurus GOW dan para tamu undangan memberikan ucapan selamat kepada beliau. Ibu Anni berharap dengan diadakannya kegiatan ini akan lebih melestarikan lagi serta kembali ke busana-busana daerah untuk mengimbangi busasna-busana yang datang dari luar dan dalam rangka hari ibu tahun 2014 ini beliau berpesan agar ibu-ibu di Kabupaten Pamekasan senantiasa menjadi ibu yang baik bagi keluarga dan lingkungannya, menjadi panutan dan menjadi teladan untuk mengantarkan putra-putrinya menuju masa depan yang gemilang. (Tim Liputan JTV)

Tidak ada komentar