Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

Ratusan Kopwan Masih Gigit Jari, Dana Hibah Propinsi Belum Cair

PAMEKASAN - Ratusan Koperasi Wanita di Kabupaten Pamekasan, yang diusulkan mendapatkan dana hibah dari pemerintah propinsi jawa timur, harus gigit jari. Sebab, hingga saat ini dana tersebut belum ada kejalasan realisasinya. Padahal, sudah memasuki bulan desember, dan dalam waktu yang tidak lama sudah memasuki pergantian tahun.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Koperasi dan UKM Pemkab Pamekasan, Jumlah kopwan yang akan menerima sebanyak 102. masing-masing kopwan akan menerima sebesar Rp. 25 Juta. Artinya, jika dana hibah yang bersumber dari APBD propinsi Jatim tahun 2014 tersebut ter-realisasi, maka Pamekasan mendapatkan anggaran kurang lebih sebesar Rp.255 Juta Rupiah.

Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Pemkab Pamekasan Herman Priyanto mengaku belum mengetahui realisasi anggaran program pemberdayaan koperasi wanita seluruh jawa timur tersebut.

Koordinasi sudah sering ia lakukan dengan Diskoprasi dan UKM Jawa Timur. Tetapi, lagi-lagi komonikasi tersebut tidak mampu memberikan sinyal realisasi anggaran hibah propinsi jatim 2014 tersebut. sementara, dirinya selalu ditanya oleh pengurus kopwan, tentang jadwal realisasi program tersebut.

Tidak ada komentar