Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

RSUD Pamekasan Kekurangan dr Specialis Jantung

Direktur RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan dr Farid Anwar
Pamekasan, – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Martodirjo Pamekasan, Madura, Jawa Timur ternyata masih kekurangan dr specialis jantung.

Hal itu disampaikan Direktur RSUD dr Slamet Martodirjo, dr Farid Anwar. Menurutnya, tingginya angka penderita penyakit jantung akhir-akhir ini, justru mendesak kebutuhan rumah sakit terhadap tenaga medis seperti specialis jantung.

“Untuk SDM-nya jelas, masih kekurangan specialis jantung karena angka penyakit jantungnya tinggi, ini ada hubungannya dengan tekanan dan darah tinggi,” katanya saat ditemui di kantornya. Kamis (22/01/15) siang.

dr Farid menambahkan, memang ada persaingan antara rumah sakit negeri dan swasta. Baik, dari segi tenaga medis dan SDM. Bahkan, selama ini RSUD yang ia nahkodai, diklaim selalu unggul dari rumah sakit swasta lainnya yang ada di Bumi Gerbang Salam.

“Bagi kami, kita selalu dipacu untuk selalu bersaing dengan rumah sakit swasta. Tapi, bersaing secara sehat,” tandasnya

Akan tetapi lanjut dia, kendala yang dialami rumah sakit berplat merah itu, yakni kapasitas ruang operasi dan kapasitas ruang inap. Namun, secara aturannya sebanyak 250 tempat tidur yang saat ini dimiliki RSUD dirasa sudah cukup memenuhi standar. (Nn/EA) (Media Madura)

Tidak ada komentar