Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

Warga di 4 Kelurahan dan 1 Desa Tergenang Banjir

Ilustrasi banjir
Pamekasan - Hujan deras yang terjadi di kecamatan batu marmar, kecamatan palenga’an dan kecamatan Pagentenan kamis (05/02/2015 dini hari, berakibat tidak mampunya sungai kali samajid, kali kluwang dan kali jombang tidak mampu menampung air sungai, dan meluap ke sejumlah pemukiman warga yang berada di 3 kelurahaan dan 1 desa di Kecamatan pamekasan dan pademawu.

Banjir tersebut datang sekitar pukul 07.00 wib pagi, dan mengalir ke Kelurahan Patemon, Kelurahan Junjanjang, Kelurahan Parteker, desa laden Kecamatan Kota pamekasan, sebagian di desa lemper kecamatan pademawu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pemkab Pamekasan Akmalul Firdaus mengatakan, data sementara yang diperoleh dari tim yang diterjunkan ke lapangan. Jumlah korban Banjir kurang lebih 2 Ribu Jiwa.

Dari data tersebut kelurahan patemon, merupakan kelurahan terbanyak warganya yang menjadi korban banjir. yakni mencapai 701 jiwa.

Menurut Akmalul Firdaus saat ini anggotanya tengah diterjunkan, untuk melakukan pendataan terhadap kemungkinan bertambahnya korban banjir. namun, ia memastikan tidak ada korban jiwa, akibat banjir tersebut.  (afa/ralitafm)

Tidak ada komentar