Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

5.000 Siswa-Siswi SD-MI, Ikuti Kemah Tingkat Kabupaten

Pamekasan - Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Pamekasan, menggelar perkemahan selama satu minggu, mulai tanggal 18 sampai 23 April 2015, di Lapangan Pegantenan Dusun Timur  Desa Pegantenan Kecamatan Pegantenan.

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Pamekasan Achmad Syafii ini, diikuti 5.000 peserta yang merupakan pramuka penggalang kelas 4 dan 5 SD-MI se-Kabupaten Pamekasan.

Ketua Panitia Pelaksana Akhmad Mansur mengatakan, tema Perkemahan ini adalah, “East Java Scouts Challenge 2015 Kita Tumbuhkan Generasi Bangsa yang Berkarakter”. Kegiatan ini berlaku nasional, Akan di seleksi 6 peserta terbaik putra dan putri. Selanjutnya, peserta terbaik didelegasikan dalam acara serupa di tingkat Provinsi Jawa Timur, Agustus mendatang. Peserta terbaik provinsi, nanti juga akan didelegasikan dalam perkemahan tingkat nasional. Akhirnya, sejumlah peserta terbaik nasional, diberi penghargaan untuk belajar ke Amerika Serikat.

Dalam sambutannya Bupati Pamekasan Achmad Syafii, selaku Ketua Mejelis Pembimbing Geraka Pramuka Kwarcab Pamekasan berharap kegiatan ini mampu membangun generasi masa depan yang berkarakter, berakhlak, cerdas, kreatif, dan trampil. Bupati optimis delegasi yang nanti diberangkatkan ke Amerika Serikat ada perwakilan dari Pamekasan.

Bupati juga meminta, setelah kegaitan ini selesai perlu dievaluasi bersama apa hasilnya. Bila hasilnya positif Pemkab akan mendorong kegiatan-kegiatan serupa. Pola pendidikan semacam itu, akan dikembangkan di Pamekasan. (Sukman/rlt)

Tidak ada komentar