Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

HATI-HATI!!! Penyakit Tipes Bisa Menular

HATI-HATI!!! Penyakit Tipes Bisa Menular,- Penyakit tipes merupakan penyakit yang sering di anggap sepele, hal tersebut di karenakan gejala awal yang ditimbulkan sangat biasa, penderita hanya merasakan demam saja. Akan tetapi, di saat demam yang belanjutan atau sudah parah, disitulah  penderita mulai sadar bahwa dirinya terkena tipes. Ketahui juga gejala penyakit tipes lainnya di >> Gejala Penyakit Tipes

Apakah Anda tahu Penyebab Penyakit Tipes yang saat ini sedang anda derita? Selain karena pola hidup yang kurang sehat, atau terjangkitnya virus/bakteri salmonella thypi, ternyata penyebab penyakit tipes bisa saja lewat penularan dari penderita tipes yang lain, seperti anak, saudara, orang tua, atau bahkan tetangga anda yang memiliki penyakit ini. Lalu agaimana Terjadinya Penularan Tipes? Penularan tipes dapat terjadi melalui berbagai cara, yaitu dikenal dengan 5 F dalam bahasa Inggis
  1. Food (makananan),
  2. Fingers (jari tangan atau kuku),
  3. Fomitus (muntah),
  4. Fly (lalat),
  5. Feces.
Semua cara penularan tersebut sebenarnya saling berkaitan, seperti contohnya makanan atau minuman yang telah terkontaminasi melalui lalat apabila di konsumsi orang sehat maka akan tertular bakteri salmonella thypi (penyebab tipes). Bakteri yang masuk dari mulut selanjutnya menuju lambung, yang mana sebagian dari bakteri tersebut bila tidak di serap asam lambung akan mengembang dan menyebabkan luka pada usus sehingga terjadilah penyakit tipes.
Selain itu, Feces dan muntah dari penderita typhoid dapat menularkan kuman Salmonella thypi kepada orang lain yang sama-sama lewat lalat atau lingkungan sekitar. Untuk itu, bagi anda yang tidak ingin terserang penyakit tipes diharuskan untuk lebih waspada dalam menjaga kesehatan terutama pada lingkungan sekitar yang harus di jaga bersih supaya tidak terkontaminasi bakteri jahat seperti salmonella thypi atau bakteri penyebab penyakit lainnya.
Untuk anda yang terserang penyakit tipes, konsumsi juga obat tipes untuk membantu memulihkan kondisi dan kekebalan tubuh. Di samping itu tersedia juga Jelly Gamat Gold G yang pada umumnya terbukti ampuh membunuh bakteri penyebab penyakit, terutama bakteri salmonella thypi penyebab tipes.

Tidak ada komentar