Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

Syafii Kunjungi Tempat Pengelolaan Sampah

Bupati Pamekan; Achmad Syafi'i
PAMEKASAN – Perhatian Bupati Pamekasan Achmad Syafii dalam mendorong masyarakat agar mau mengelola dan menata sampah sangat besar. Bahkan, dalam beberapa pekan terakhir bupati sering melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan kajian mengenai pengelolaan sampah. Kemarin (17/4), bupati kembali mengunjungi tempat pengelolaan sampah di Kelurahan Jungcangcang.

Bupati Pamekasan Achmad Syafii menjelaskan, dirinya berkunjung untuk mengetahui secara langsung proses pengelolaan sampah yang dilakukan warga. Diharapkan, kesadaran masyarakat Jungcangcang tersebut ditiru warga Pamekasan lainnya. Apalagi, pemerintah terus memberi support dan melakukan pendampingan. ”Kami akan mengupayakan di setiap titik ada tempat pengelolaan sampah. Jika berjalan dengan baik, Pamekasan akan bersih dan sampah tidak banyak dibuang ke TPA,” tegasnya.

Jika sampah terkelola dengan baik, kata Achmad Syafii, peluang bisnis akan semakin terbuka lebar. Karena itu, masyarakat harus bisa memanfaatkan peluang. ”Sampah itu harus dipilah. Hasilnya bisa berupa kompos atau pupuk organik yang bisa dijual. Jika tidak terjual, pemerintah siap membeli. Ini sebagai komitmen kami mewujudkan Pamekasan yang asri,” pungkasnya. (sin/mam/yan) (radar madura)

Tidak ada komentar