Header Ads

stop peredaran rokok ilegal

"PAMEKASAN BEBAS SAMPAH ,PAMEKASAN DIET KANTONG PLASTIK"



KIM Kamboja Bersama TPS 3R LESTARI Mengadakan Sosialisasi  “Pamekasan Bebas Sampah  yaitu di Mulai dari Penggunaan  Diet Kantong Plastik , Dalam rangka mengurangi penggunaan kantong plastik. “Gerakan Diet Kantong Plastik ini ” untuk  Sosialisasinya  dilakukan Melalui Radio RALITA FM PAMEKASAN dan KesSekolah sekolah SD ,SMP dan SMA Di Kabupaten Pamekasan agar  Peduli Terhadap Lingkungan .

Sosialisasi ini menekankan berbagai macam bentuk pengurangan penggunaan kantong plastik dan styrofoam agar tidak menumpuk menjadi sampah yang membebani lingkungan.  Salah satu caranya adalah dengan membuat t shirt bags dan manggunakannya sebagai pengganti kantong plastik. Cara lain adalah dengan menggunakan kantong plastik secara berulang dan membuat box khusus tempat penyimpanan kantong plastik tersebut. Diharapkan para Siswa siswa di kabupaten Pamekasan bisa menjadi motor penggerak gerakan diet kantong plastik di lingkungannya masing-masing.

Gerakan Pamekasan  Diet Kantong Plastik amemiliki misi untuk mengajak masyarakat dan para Siswa  agar lebih bijak dalam menggunakan kantong plastik.” Ketua Kim Kamboja Ita stiyo Mengatakan  Kim Kamboja  memiliki visi untuk menciptakan Pamekasan  Bebas Sampah, Pamekasan  Bebas Kantong Plastik  dengan mengajak masyarakat Pamekasan  agar meminimalisir penggunaan kantong plastik “apabila kita menggunakan kantong plastik secara tidak bijak, bisa  dapat berdampak buruk untuk lingkungan dan manusia juga pada akhirnya Ujarnya.’”.

Tidak ada komentar