Header Ads

stop peredaran rokok ilegal

Hari Pertama Kerja PNS di Pamekasan Bersih-bersih Sisa Banjir

Hari pertama masuk kantor setelah libur tahun baru , sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan , disibukkan dengan kegiatan bersih-bersih sisa banjir di kantornya masing-masing Senin pagi . Beberapa kantor yang disibukkan dengan bersih-bersih di antaranya , Dinas Kependudukan Catatan Sipil , Dinas Kesehatan , Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Cipta Karya dan Pengairan , Badan Penanggulangan Bencana Daerah , Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa , Kantor Inspektorat , Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu .

Di kantor tersebut , tumpukan berkas , komputer meubler semua terendam . Berkas-berkas yang bisa diselamatkan dijemur di terik mentari . Komputer yang terendam air dijemur dan dikeringkan . Lantai yang penuh lumpur dibersihkan .

Sekretaris Kabupaten Pamekasan Alwi Beikh langsung menggelar rapat dengan sejumlah pimpinan satuan kerja (Satker) , yang kantornya terendam banjir . Menurutnya , pimpinan Satker segera melakukan pendataan peralatan yang terendam banjir . Selain itu segera melakukan pembenahan agar bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat , serta melakukan antisipasi dengan menaikkan data dan peralatan ke tempat yang lebih aman .

Sebelumnya diberitakan , pada hari Sabtu hingga Ahad pagi , kantor Pemkab Pamekasan timur yang ada di jalan Jokotole , terendam banjir dengan ketinggian kurang lebih satu meter . Banjir itu terjadi saat PNS di lingkungan Pemkab Pamekasan sedang libur kerja . Banjir kali ini lebih parah dari kejadian-kejadian banjir sebelumnya . Hal itu karena letak kantor Pemkab , lebih rendah dari jalan raya . Di samping itu , adanya pembangunan perumahan di belakang kantor Pemkab , yang tidak dilengkapi dengan saluran pembuangan air yang memadai . (fiq/kkbj)

Tidak ada komentar