Header Ads

stop peredaran rokok ilegal

Pelayanan Data Kependudukan Pamekasan Lumpuh

Pelayanan pendataan kependudukan dan catatan sipil di Kantor Dispenduk Capil Pemerintah Kabupaten Pamekasan , lumpuh total sejak Senin pagi . Seluruh pegawai di kantor tersebut disibukkan dengan kegiatan membersihkan berkas-berkas kependudukan yang terendam banjir , seperti blangko untuk pembuatan kartu keluarga , dan blangko pembuatan akta kelahiran .

Kepala Dispenduk Capil Pamekasan Muhammad Alwi mengatakan , hari ini kantornya tidak bisa menerima pelayanan pembuatan akta kependudukan , selain pembuatan kartu tanda penduduk (KTP) . Pasalnya server untuk elektronik KTP ada di kecamatan yang dikirim ke Jakarta .

Dijelaskan Alwi , seluruh stafnya sejak Ahad kemarin masih memeriksa beberapa peralatan yang masih bisa digunakan . Namun hasil pemeriksaan sementara , ada satu server yang masih bisa digunakan . Untuk lima komputer klien yang digunakan tiap-tiap operator , belum diketahui kondisinya .

Kantor Dispenduk Capil salah satu kantor Pemkab Pamekasan yang terkena banjir , dengan ketinggian air satu meter lebih pada Sabtu sampai Ahad kemarin . Kantor-kantor lainnya yang juga terendam banir di antaranya , Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah , Kantor Dinas Kesehatan , Kantor Inspektorat , Kantor Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Cipta Karya Pengairan , serta Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa . (fiq/kkbj)



Tidak ada komentar