Header Ads

stop peredaran rokok ilegal

Jadi Sasaran Banjir Kantor Pemda Timur Butuh Ditinggikan

Kantor Pemerintah Kabupaten Pamekasan timur yang ada di Jalan Jokotole , selalu menjadi sasaran banjir ketika hujan deras . Akibatnya , peralatan kantor dan berkas-berkas di kantor tersebut rusak karena tergenang air . Kejadian terakhir pada Sabtu sampai Ahad kemarin , di kantor tersebut terendam banjir dengan ketinggian kurang lebih satu meter .

Sekretaris Kabupaten Pamekasan Alwi Beikh mengatakan , untuk mengatasi banjir yang sering terjadi di kantor itu , harus dilakukan perencanaan yang sifatnya jangka panjang . Pilihannya adalah dengan cara meninggikan kantor tersebut . Namun hal itu butuh pembahasan yang serius bersama Bupati dengan DPRD Pamekasan .

Dijelaskan Alwi , sementara waktu yang bisa dilakukan agar peralatan kantor dan berkas-berkas di kantor Pemkab Timur itu tidak rusak karena banjir , maka ketika ada gejala hujan deras dan berpotensi menimbulkan banjir , maka staf di masing-masing kantor harus disiagakan . Selain itu , mulai saat ini penempatan berkas dan peralatan kantor , harus di tempat yang lebih aman , dengan ketinggian setengah meter .

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Pamekasan Khairul Kalam mendorong penuh , agar Bupati Pamekasan membangun kantor barau . Sebab hal itu untuk kebutuhan pemerintah dan penyelamatan aset-aset negara .

Khairul menambahkan , untuk membangun kantor baru itu , masih dibutuhkan perencanaan yang matang , serta butuh anggaran yang cukup besar . Sementara anggaran Kabupaten Pamekasan , masih lebih fokus kepada peningkatan pendidikan , ekonomi , kesehatan dan infrastruktur .

Tidak ada komentar