Header Ads

stop peredaran rokok ilegal

Dishubkominfo Akan Bersihkan PJU Liar

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pamekasan , akan menertibkan penerangan jalan umum (PJU) , yang dipasang secara liar oleh warga . Hal itu menyusul pemasangan PJU baru oleh Dishubkominfo Pamekasan di beberapa titik pada akhir tahun 2013 kemarin . Dengan pemasangan PJU baru itu , ditemukan beberapa PJU yang doubel dan membuang-buang energi .

Kepala Bidang Hubungan Darat Dishubkominfo Aziz Jamil kepada Ralita FM menuturkan , PJU liar di beberapa ruas jalan di Pamekasan akan segera ditertibkan . PJU resmi milik Dishubkominfo yang dipasang dengan tiang resmi , sudah dipasang berdasarkan pemetaan dan survei kelayakan . Sehingga PJU lama yang dipasang tanpa seijin dari Dishubkominfo , akan dibersihkan bulan ini juga . Dipastikan bulan Januari ini penertiban PJU liar sudah bersih .

Dijelaskan Aziz Jamil , pemasangan PJU liar oleh warga , sangat merugikan pemerintah . Sebab tagihan listriknya akan dibebankan kepada Pemerintah Kabupaten Pamekasan . Dishubkominfo sendiri tidak menutup diri bagi masyarakat yang akan mengajukan pemasangan PJU . Namun pemasangan itu harus berdasarkan kebutuhan . Dishubkominfo akan melakukan survey ke lokasi pengajuan pemasangan PJU . Jika dinilai layak , maka PJU baru akan dipasang .



Tidak ada komentar