Header Ads

stop peredaran rokok ilegal

Puluhan Warga di Dua Desa Diserang Chikungunya

Puluhan warga di dua desa masing-masing desa Lancar Kecamatan Larangan dan Desa Sukolela Kecamatan Kadur , diserang penyakit chikungunya . Gejala yang dialami warga yang diserang chikungunya di antaranya merasa sakit di seluruh persendian tulang , sulit bergerak , demam tinggi dan sakit tenggorokan .

Salah satunya dialami Muhammad Yuhyi , warga Dusun Sumber Desa Lancar Kecamatan Larangan . Yuhyi bersama isterinya Rizkiyah secara bersamaan diserang nyamuk chikungunya . Selain itu , lima tetangganya yang lain juga lebih dulu diserang chikungunya . Saat ini dirinya tidak bisa beraktivitas apapun karena sekujur tubuhnya tak tahan menahan sakit . Pihaknya berharap segera ada penyemprotan ataupun pengasapan , untuk membunuh ataupun mengusir nyamuk yang menyerang warga .

Selain menyerang orang dewas , chikungunya juga menyerang anak-anak . Seperti di Desa Sukolelah Kecamatan Kadur . Di Desa ini satu keluarga ada yang diserang antara tiga sampai empat orang secara menular dan bergantian . Warga sudah berobat ke dokter , namun tidak ada perkembangan . Dokter yang didatangi warga semuanya memastikan bahwa mereka diserang chikungunya .

Tidak ada komentar