Header Ads

stop peredaran rokok ilegal

Kemenpera Janji Tingkatkan Jumlah Penerima RTLH Pamekasan 2014



Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Republik Indonesia Djan Farids Saat berkunjung ke pamekasan sabtu pagi, berjanji akan meningkatkan jumlah penerima bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) di kabupaten pamekasan pada tahun 2014 ini.

Dari semula pada tahun 2013 hanya berjumlah 313, pada tahun 2014 kementrian perumahan rakyat akan meningkatkan jumlah penerima RTLH menjadi 500. sehingga, pada saatnya nanti, semua rumah di pamekasan, sudah layak huni.

Ditegaskan Djan Farids, pihaknya saat ini tinggal menunggu permohonan dari bupati pamekasan achmad. Syafi'i, untuk menentukan jumlah kebutuhan rumah tidak layak huni di pamekasan.

Djan Farids mengharapkan agar penerima RTLH bisa tepat sasaran, serta proyek tersebut dilaksanakan sebagaimana mestinya, sesuai dengan jenis perbaikan yang diinginkan oleh penerima.

Adapun pada tahun 2013 kemaren, pamekasan mendapatkan jatah dari kemenpera untuk bedah rumah sebanyak 313 warga, tersebar di tiga kecamatan di Pamekasan, meliputi Kecamatan Kota,Kecamatan Pademawu dan Kecamatan Batumarmar dan tersebar di 11 desa dan kelurahan. masing-masing peneriman mendapatkan Rp 7,5 juta dan yang bersumber dari APBN, sementara pemerintah daerah mengucurkan 1 juta untuk ongkos tukang ,yang bersumber dari APBD.

Tidak ada komentar