Header Ads

stop peredaran rokok ilegal

Korban Cingungunya Meluas

Korban yang terserang penyakit cingungnya di pamekasan makin meluas. jika sebelumnya hanya terjadi di dua kecamatan yakni kecamatan larangan dan kecamatan kadur, kini meluas ke kecamatan pakong, kecamatan pademawu dan kecamatan kota pamekasan.

Datan dari dinas kesehatan pemkab pamekasan, jumlah penderita penyakit cingungunya di kecamatan pademawu 14 korban, dan kecamatan pakong mencapai 47 korban, sementara di kecamatan kota terjadi didesa teja barat dusun montor yang jumlahnya 15 orang.

kepala dinas kesehatan pemkab pamekasan ismail bey menyampaikan, saat ini pihaknya sudah berupaya untuk melakukan menyebarnya penyakit cingungunya di pamekasan. salah satunya dengan cara penyuluhan agar masyarakat bisa menjaga prilaku hidup bersih, sementara antisipasi lainya yakni dengan cara melakukan pengasapan atau vonging.

sementara dari kementrian kesehatan RI, sudah menerjunkan tim ke lapangan, termasuk pula dari dinas kesehatan propinsi jawa timur, yang sudah mengambil sampel untuk dilakukan uji laboratorium, yang hingga saat ini belum keluar hasilnya.


Tidak ada komentar