Header Ads

stop peredaran rokok ilegal

Hewan Kurban di Pamekasan Dalam Kondisi Sehat

Dinas Peternakan Kabupaten Pamekasan, melakukan pemeriksaan kesehatan hewan yang hendak dijadikan hewan kurban pada hari raya idul Adha mendatang. Pemeriksaan dilakukan di beberapa pasar hewan yang ada di Pamekasan. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Dinas Peternakan, belum ditemukan adanya gangguan kesehatan yang dialami ternak khusus hewan kurban.

Ulung Pramono, Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Peternakan Kabupaten Pamekasan menuturkan, belum ditemukan adanya penyakit yang membahayakan terhadap seluruh hewan kurban yang diperiksa di seluruh pasar hewan di Pamekasan. Pemeriksaan itu penting dilakukan, dimana tujuannya untuk memberikan ketengan psikologi kepada masyarakat Pamekasan, bahwa daging kurban yang mereka konsumsi aman dari segala macam penyakit.

Adanya hewan kurban yang mengalami penyakit mata atau antrak, tidak membahayakan terhadak masyarakat untuk menikmati dagingnya. Sebab penyakit mata pada hewan kurban, hanya karena faktor cuaca saja dan karena kelelahan dari hewan kurban itu sendiri.

Tidak ada komentar