Header Ads

stop peredaran rokok ilegal

Pamekasan Bersholawat dan Pawai Lampion, Sambut Tahun Baru Islam

Dalam rangka memeriahkan tahun baru islam, pemerintah Kabupaten pamekasan menyelanggarakan  pamekasan bersholawat dan pawai lampion, yang akan digerakkan dari empat titik di Pamekasan.

Sebelum acara puncak pamekasan bersholawat di gelar di Bundara arek lancor, akan ada pawai lampion. peserta pawai akan dilepas bersamaan di empat titik tersebut, diantaranya diwilayah timur akan diberakatkan di depan kantor wabub pamekasan, kawasan utara akan diberangkatkan di pertigaan bakso goyang lidah Sudandang pamekasan, selatan akan diberangkatkan dari pertigaan jalan purba, dan kawasan barat akan diberangkatkan dari perempatan Pengadaian.

Kabag Humas Pemkab Pamekasan Nur Hidayatul Firdaus mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya pemerintah kabupaten pamekasan, untuk mengingatkan umat muslim, bahwa sebenarnya hijriyah merupakan kalender islam yang seharunsya digunakan dalam kalender setiap hari. serta mengingatkan peristiwa perjuangan nabi Muhammad SAW, bersama para sahabat nabi.

Menurut Hidayat pemerintah kabupaten pamekasan bekerja sama dengan salah satu komonitas sholawat di Pamekasan, untuk memeriahkan tahun baru islam di Pamekasan. forum pimpinan daerah hadir dalam kegiatan tersebut, dan sejumlah masyarakat akan memadati, bundaran arek lancor Pamekasan.

Tahun baru hijriyah akan jatuh pada hari sabtu tanggal 25 oktober 2014. pemkab pamekasan meminta masyarakat untuk senantiasa memeriahkan dengan kegiatan islami disetiap kecamatan di pamekasan.

Tidak ada komentar