Header Ads

stop peredaran rokok ilegal

Selain Piala Presiden, Juara Karapan Sapi Juga Mendapatkan Mobil

Sapi "Sonar Muda" milik H. Samsuddin Bangkalan sebagai juara 1 kategori "menang"
Pamekasan, 21/10 - Pada penyelenggaraaan karapan sapi memperebutkan piala Presiden RI (Gubeng), yang digelar di stadion R.Soenarto Hadiwidjodjo Pamekasan, mulai hari Minggu (19/10/14) dan berkhir pada Senin (20/10/14), khusus untuk juara pertama selain mendapatkan piala juga mendapatkan hadiah mobil.

Kepla Badan Kordinasi Wilayah (Bakorwil) IV Pamekasan Jonathan Junianto mengatakan, dalam kompetisi adu cepat sapi pacu yang merupakan kebudayaan asli Madura itu diikuti oleh 24 pasang sapi pacu.

Dari 24 pasang sapi itu, kata dia, masing-masing 6 pasang dari empat kabupaten yakni Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Ke- 6 pasang sapi dari masing-masing Kabupaten itu merupakan juara di penyisihan yang telah digelar sebelumnya.

24 pasanga sapi itu dikelompokkan menjadi dua kelompok, yakni kelompok menang dan kelompok kalah dan piala Presiden RI itu akan diberikan kepada juara 1 di kelompok menang serta mendapatkan 1 unit mobil.

"Selain mendapatkan piala Presiden, juara 1 untuk kelompok menang juga akan mendaptkan mobil," katanya.

Selain mobil, sebanyak 5 sepeda motor juga diberikan kepada masing-masing pemenang lomba kebudayaan asli Madura itu, baik juara 2 dan 3 kelompok menang, maupun juara 1 hingga 3 kelompok kalah.

Dalam karapan sapi (Gubeng) tahun 2014 yang berakhir pada Senin (20/10/14) kemarin itu, juara 1 pada kelompok menang yakni Sonar Muda milik H.Samsudin yang berasal dari Bangkalan. Sedangkan juara 2 yakni Siliwangi milik R.H. Thohir asal Pamekasan dan juara 3 yakni Roket Terbang milik H. Modakir asal Kabupaten Sumenep.

Sedangkan juara pada kelompok kalah, yakni juara 1 diraih oleh Cabe Rawit milik Matsahid asal Kabupaten Sampang. Juara 2 diraih oleh Bintang Madu milik Ahmad Budianto asal Kabupaten Pamekasan. Dan juara 3 diraih oleh Salbut milik H. Wahed asal Kabupaten Pamekasan.

Sedangkan pada penyelenggaraan karapan sapi (Gubeng) tahun 2013 lalu, Pasangan sapi Geng Motor, milik Agil, asal Sampang, berhasil merebut juara pertama dan berhak mendapatkan hadiah sebuah mobil Daihatsu Grand Max pikap serta piala Presiden RI secara bergilir.

Juara II diraih pasangan sapi Tolato, milik Sutrisno, asal Pamekasan. Ia berhak mendapatkan hadiah sepeda motor serta piala bergilir. Sedang pasangan sapi Gajah Mada, milik Rasid, Sumenep berada di urutan III dengan hadiah satu unit sepeda motor.

Untuk juara I kelompok kalah diraih pasangan sapi Dibuh, milik H Sahid, Sampang, juara 2 diraih pasangan sapi Perwira milik Nasiuddin asal Pamekasan. Sementara juara 3 diraih pasangan sapi Angin Timur milik Subahri asal Sampang.(EA/MM) (Media Madura)

Tidak ada komentar