Header Ads

stop peredaran rokok ilegal

Disdik Himbau Sekolah Lengkapi Dengan CCTV

PAMEKASAN - Kekerasan yang terjadi pada siswa SD Trisula Perwari Bukittinggi, Sumatera Barat, dan disejumlah daerah lainya di Indonesia, menjadi pelajaran tersendiri bagi Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan. Intansi yang diberikan kewenangan untuk mengelola pendidikan di Kabupaten ini, tidak menginginkan kejadian tersebut terjadi di pamekasan. sehingga, disdik menghimbau sekolah agar dilengkapi Close Circuit Television (CCTV).

Tujuan di pasangnya CCTV itu tidak hanya mengantisipasi adanya kekerasan antar siswa, melainkan juga dijadikan alat untuk mengetahui proses kegiatan belajar mengajar, serta sistem mengajar yang digunakan oleh guru dalam setiap kelas.

Moh.Tarsun Kepala Bidang Pendidikan Menengah mengaku sudah menghimbau sekolah untuk melengkapi setiap sudut sekolah dengan CCTV. Upaya ini akan diseriusi saat pertemuan Musyawaroh Kerja Kepala Sekolah (MKKS), baik SMA, SMK maupun SMP sederajat.

Menurut tarsun, sudah ada beberapa sekolah yang sudah memiliki CCTV diantaranya SMP 2 Pamekasan. dan sejumlah sekolah lainya juga berencana akan melengkapi dengan CCTV.

Upaya dinas pendidikan ini mendapat dukungan oleh salah satu orang tua siswa Fathorrosi Warga Dusun Rabeh desa pademawu barat Pademawu, sebab, dengan adanya CCTV itu ia akan merasa tenang anaknya tidak dikibuli ataupun tindakan kekerasan oleh siswa lainya.

Selain itu Fathorrozi meminta kepada guru untuk melaksanakan tugasnya, tidak hanya menyelesaikan tugas sebagai seorang pengajar tetapi juga harus mendidik siswa ke arah yang lebih baik.  (afa/kkbj)

Tidak ada komentar