Header Ads

stop peredaran rokok ilegal

Pengasuh Pesantren Menunggu Komitmen Jokowi Tentang Hari Santri Nasional

PAMEKASAN - Sejumlah Pengasuh Pondok Pesantren, Santri Aktiv, Alumnus Pesantren Dan Simpatisasn Pesantren di Pamekasan, tengah menunggu janji joko widodo yang akan menjadikan 1 muharrom atau tahun baru islam sebagai hari santri nasional.

Sementara dalam hitungan beberapa hari lagi, sudah memasuki Tahun baru islam, yang akan jatuh pada hari Sabtu Tanggal 25 Oktober 2015. Dimana tahun baru hijriyah memiliki sejarah besar tentang para pejuang islam. Dan sangat tepat apabila presiden republik indonesia, menjadikan 1 muharrom sebagai hari santri nasional.

Fikri salah satu santri Pamekasan mendesak Jokowi Dodo untuk segera merealisasikan janjinya tersebut. sebab, hari santri tersebut tengah ditunggu oleh seluruh santri yang ada di Madura, khususnya di Pamekasan.

Pengasuh Pondok Pesantran Nasrul Ulum KH. Hamid Mannan mengaku juga menunggu janji jokowi tersebut. dirinya sebagai pengasuh pompes sangat mendukung langkah jokowi yang akan menjadikan tahun baru islam, sebagai hari santri nasional.

Bahkan menurut Mantan Ketua MWC NU Pamekasan, ia bersama sejumlah ulama’ di Pamekasan akan membawa hal itu dalam pertemuan ulama’ di jawa timur. Untuk mengingatkan presiden jokowi agar segera merealisasikan janjinya tersebut. (afa/kkbj)




Tidak ada komentar