Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

Waspadai Angin Puting Beliung Dan Petir Diawal Musim Penghujan

PAMEKASAN - Masyarakat dihimbau mewaspadai terjadinya angin puting beliung dan petir, pada masa awal musim penghujan tahun 2014 ini. salah satunya, dengan cara menembang ranting pohon yang diperkirakan akan mengancam keselamatan. Khususnya ranting pohon yang berada di pinggir jalan maupun yang berada disekitar rumah.

Badan Meteriologi Klimatologi Dan Geofisika (BMKG) maritim Perak Surabaya merilis terjadinya hujan di Kabupaten Pamekasan. untuk diwilayah utara pamekasan diperkirakan terjadi pada minggu ketiga bulan November yakni mulai tanggal 20 Sampai 30 November 2014. Hujan diprediksi akan turun normal dan tidak akan eksrim.

Sementara untuk pamekasan wilayah selatan, diprediksi akan terjadi awal bulan desember yang akan dimulai tanggal 01 hingga 10 Desember 2014. diprediksi juga akan turun hujan normal.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan Budi Irianto menegaskan, untuk bulan januari 2015 mendatang kemungkinan hujan masih relative. Tetapi, yang akan diwaspadai yakni terjadinya longsor mengantisipasi adanya pergerakan tanah. Khususnya wilayah yang berada di pantura Pamekasan.

"waspadai angin putig beliung dan petir pada akhhir bulan desember, pada januari petir dan tanah longsor, puncaknya cuaca ekstrem pada pertengahan februari, diharapkan masyarakat waspada", Ujar Budi Irianto menjelaskan.

Puncak Eksrim terjadinya hujan di Pamekasan diperkirakan akan terjadi pada bulan februari 2015 mendatang. Sehingga, ia meminta masyarakat untuk mulai mewaspadai terjadinya bencana. Mulai dari bencana banjir, petir, angin putting beliung hingga longsor.

Tidak ada komentar