Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

Bupati Tinjau Lahan Dan Produksi Sirih Wangi

PAMEKASAN - Setelah sebelumnya Bupati Pamekasan Achmad Syafii mendengarkan presentasi dari kelompok tani Bumi Kerapan Desa Durbuk Kecamatan Pademawu. akhirnya Bupati Syafii bersama sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), meninjau langsung lahan penanaman sirih wangi, termasuk tempat produksi sirih wangi yang berada di Desa Durbuk Kecamatan Pademawu.

Dalam kesempatan itu, bupati syafii melihat langsung bagaimana petani memanen serreh (serai) wangi, termasuk cara pengelolaan dan produksi serreh wangi pasca panen, yang berada di salah satu tempat sederhana, dengan peralatan yang diracik sendiri oleh kelompok tani tersebut.

Dari hasil peninjauan tersebut, dirinya mendapatkan keluhan dari kelompok tani yang mengelola serreh wangi, yakni terbatasnya lahan. sehingga, kedepan, pihaknya akan meningkatkan sosialisasi terhadap masyarakat.

Selanjutnya kata bupati syafii, pihaknya akan mengembangkan luasan lahan serreh wangi tersebut, kesejumlah kecamatan lainya di Pamekasan. harapanya bisa mesejahterakan petani, dan meneyarap tenaga kerja. (afa/ralitafm)

Tidak ada komentar