Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

Serai Wangi Layak Jadi Tanaman Arternatif Tembakau

PAMEKASAN - Bupati Pamekasan Achmad Syafii setelah melakukan kunjungan kelokasi penanaman serai wangi dan produksinya, memberikan keseimpulan bahwa serai wangi layak menjadi tanaman arternatif tembakau.

Sebab menurutnya, proses penanaman jenis tanaman tersebut tidak akan menyulitkan masyarakat. Misalnya sekali tanam, bisa dimamfaatkan 5 sampai 6 tahun. sementara masa panenya hanya 3 bulan. hasilnyapun tidak jauh beda dengan tembakau.

Jika petani memiliki lahan yang ditanami serai wangi mencapai 1 hektar , maka akan menghasilkan 15 Ton. jika produksinya sampai 15 ton, maka keuntungan yang akan didapat oleh petani mencapai Rp. 7.500.000

Untuk pemasarannya kata Bupati tidak akan sulit, sebab petani tinggal menjual serai wangi tersebut terhadap, Kelompok Tani Bumi Kerapan Desa Durbuk Kecamatan Pademawu.sebab kelompok tani tersebut sudah memiliki jaringan perusahaan yang siap menerima hasil produksi minyak serai wangi. Apalagi Kelompok Tani Bumi Kerapan , saat ini tengah kewalahan meladeni permintaan serai wangi dari perusahaan. karena stoknya terbatas.

Tidak ada komentar