Header Ads

stop peredaran rokok ilegal

Karapan Sapi Madura Jadi Desain Mobil Mewah Lamborghini

Pabrikan mobil sport mewah asal Italia, Lamborghini, ternyata terinspirasi untuk membuat mobil sport dari permainan karapan sapi yang berasal dari pulau Madura di Indonesia. Cerita bermula ketika sang konseptor Lamborghini mencari kata kunci “banteng terkuat” di internet untuk menjadi konsep pembuatan mobil terbarunya. Munculah Karapan Sapi dari pulau Madura yang menjadi Budaya Indonesia. Sapi atau banteng yang dipakai dalam permainan karapan sapi ini sendiri mempunyai karakter yang kuat dan sanggup berlari cepat dan dengan kesan gagah, hal ini juga secara tidak langsung mempunyai kemiripan dengan lambang pada Lamborghini, sehingga diambilah nama Madura untuk mobil sport terbaru mereka.


Desain mobil yang unik, menarik, lebih agresif, lebih terfokus, ramping, dan juga sexy ini menjadikan Lamborghini Madura ini sangat menggoda. Kesan elegan dan sporty juga tergambar jelas dari bagian lampu depan yang ramping dan intake udara yang besar. Desain garis-garis juga disematkan pada body mobil bagian belakang yang menambah kesan garang pada mobil ini. Mesin mobil yang terdapat pada bagian depan, membuat Tavnesky dapat membuat garis-garis yang mengesankan mobil ini lebih sexy. Sekilas desain mobil ini hapir mirip dengan Lamborghini Reventon dan konsep mobil Estoque.

Kabarnya mobil Lamborghini Madura ini akan dibanderol dengan harga yang fantastis. Hal ini dikarenakan mobil Lamborghini Madura merupakan mobil istimewa buatan pabrikan mobil asal Italia ini. hal yang membuatnya istimewa yaitu karena Lamborghini Madura ini merupakan mobil sport pertama buatan Lamborghini yang memakai mesin Hybird.dengan pemakaian mesin Hybird ini tentunya akan lebih efisien dan ramah lingkungan. Harga yang dipatok mobil ini mencapi kisaran angka 5 Juta USD, atau sekitar 48 Milyar Rupiah dan direncanakan akan rilis tahun 2016 mendatang. Hal ini tentunya harus membuat kita sebagai rakyat Indonesia khususnya masyarakat Madura merasa bangga, karena Lamborghini Madura merupakan mobil sport mewah pertama di Eropa yang memakai nama berbau Indonesia.

Nama Lamborgini Aventador dan Lamborghini Gallardo tentunya yang sering kita dengar. Tapi dengan lahirnya Lamborghini Madura diharapkan bisa menjadi sarana promosi pulau Madura pada khususnya dan Indonesia pada umumnya di mata dunia. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang mobil Lamborghini Madura ini.

Adakah orang madura yang akan menjadi salahsatu pemiliknya? Let's see

Tidak ada komentar