Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

Alasan Bupati Pamekasan Pilih Desa Jadi Lokasi Bunga Bangsa

PAMEKASAN - Ada beberapa alasan Bupati Pamekasan Achmad Syafii melakukan kegiatan Bunga Bangsa (Bupati Ngajak Membangun Desa), ditempatnya di Pelosok desa di Pamekasan. Salah satunya dari keseluruhan jumlah masyarakat Pamekasan, 70% Berasal dari desa. Selain itu, dari 178 desa , 77 desa di Pamekasan masih tergolong desa tertinggal.

Alasan lain kata Bupati Syafii, Basis ekonomi masyarakat Pamekasan berasal dari desa, serta masih rendahnya kualitas pendidikan didesa, Status kesehatan di desa juga masih kurang, tingginya angka kemiskinan yang didominasi dari desa. Sehingga, bunga bangsa harus dilakukan didesa. tanpa, harus mengabaikan pembangunan di wilayah Perkotaan.

Bupati Syafii menambahkan, data yang diperoleh pada tahun 2013, jumlah masyarakat pamekasan, katagori miskin mencapai 845 ribu lebih atau sekitar 18,45%. dan pada tahun ini sudah berkurang menjadi144.400 jiwa masyarakat miskin atau sekitar 17,11%.

Lebih lanjut Bupati Syafii menerangkan, turunnya angka kemiskinan di Pamekasan tersebut, salah satunya karena kegiatan bunga bangsa. Sebab, para pejabat bisa mengetahui secara langsung aspirasi masyarakat desa, dan langsung ditindaklanjuti, dalam bentu kegiatan oleh pemerintah kabupaten pamekasan. (afa/rlt)

Tidak ada komentar