Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

Desa Dabuan Tlanakan, Dipilih Jadi Lokasi Bunga Bangsa Ke 6

PAMEKASAN - Desa Dabuan Tlanakan Pamekasan dipilih jadi lokasi program lanjutan Bunga Bangsa atau Bupati Ngajak Membangun Desa. yang menurut jadwal akan dilaksanakan mulai tanggal 25 Sampai 26 April 2015 mendatang.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapepda) Zainal Arifin mengatakan, Desa Dabuan Kecamatan Tlanakan merupakan lokasi keenam, sejak digulirkanya program bunga bangsa tersebut. Sementara sebelumnya, Desa bujur barat kecamatan Batu Mar-Mar, Desa Pasanggar, Palengaan Daja, Sana Daja, desa Kertagena dan Terakhir didesa kecamatan kadur.

Zainal mengaku Kegiatan bunga bangsa selalu dilakukan evaluasi dan penyempurnaan yang masih kurang. Saat evaluasi pertama diketahui bahwa pihaknya kurang menyatu dengan warga. Penyebabnya karena rombongan bupati tinggal di tenda. Akhirnya pada kegiatan Bunga Bangsa berikutnya diputuskan bahwa rombongan bupati tinggal di rumah warga. Tidak lagi di tenda.

Saat ini Terang Zainal , pihaknya masih mematangkan rencana pembangunan. Baik pembangunan fisik maupun non fisik. Pembangunan fisik seperti proyek irigasi, infrastruktur di desa yang menuju ke lokasi pertanian.

Jika rencana itu terlaksana, pertanian di Pamekasan akan semakin maju, Swasembada pangan akan tercapai, Petani tidak lagi miskin, Kemiskinan di daerah itupun akan teratasi.(afa/rlt)

Tidak ada komentar