Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

Sampah Jadi Perhatian Serius Pemkab Pamekasan

Ilustrasi Sampah
Pamekasan - Pengelolaan dan pengolahan Sampah menjadi perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Pamekasan. hari ini bupati syafii akan bertemu sejumlah tokoh masyarakat dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dilingkungan pemkab pamekasan, mendiskusikan pengelolaan sampah.

Bupati Syafii menginginkan agar pengelolaan sampah tersebut digerakkan oleh masyarakat, dan terbentuk organisasi khusus pengelolaan sampah. targetnya, tim tersebut dapat bekerja, untuk memilah sampah organik dan non organik. dan non organik dapat diolah kembali, oleh perusahaan yang bersedia mengelah sampah.

Menurut bupati syafii, ada beberapa perusahaan yang sudah presentasi dihadapan dirinya dan sejumlah SKPD terkait, tentang pengolahan sampah. sehingga, sampah yang sebelumnya, dianggap tidak bernilai, ketika diolah akan menjadi bernilai dan menguntungkan terhadap masyarakat yang mengelolanya.

Tekad ini terang bupati syafii, diharapkan tidak hanya muncul dari pemerintah, melainkan harus diiringi dan sejalan dengan kemauan masyarakat, agar kebersihan lingkungannya. (afa/rlt)

Tidak ada komentar