Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

BPBD Perpanjang Batas Waktu Siaga Darurat Kekeringan

PAMEKASAN - Sekalipun sejumlah kecamatan di Kabupaten Pamekasan mulai diguyur hujan. tetapi, justru Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan memperpanjang batas waktu siaga darurat kekeringan yang menimpa sejumlah daerah di Kabupaten Pamekasan.

Dari sebelumnya siaga darurat kekeringan hingga pertengah November 2014, kini siaga darurat kekeringan dipenpanjang hingga akhir November mendatang.

Perpanjangan batas waktu siaga darurat tersebut dilakukan. setelah BPBD daerah setempat mendapatkan rilis resmi dari Badan Meteriologi Klimatologi Dan Geofisika (BMKG) maritim Perak Surabaya. Serta masih banyaknya permintaan air bersih dari masyarakat, akibat dari panjangnya musim kemarau tahun ini.

Kepala BPBD Pamekasan Budi Irianto mengatakan, sesuai batas waktu siaga bencana kekeringan sampai pertengahan November. tetapi setelah lembaganya mendapat rilis dari BMKG, maka batas waktu tersebut harus diperpanjang.

Berdasarkan data dari BPBD Pamekasan, jumlah desa yang masuk katagori siaga kekeringan terjadi di 154 desa yang tersebar di 10 kecamatan di Kabupaten Pamekasan, dari sebanyak 154 desa itu, 35 desa diantaranya termasuk kering kritis, sedangkan 115 desa sisanya kering langka.

Kesepuluh kecamatan yang kini dilanda kekeringan itu, masing-masing Kecamatan Larangan, Proppo, Pasean, Pangantenan, Batumarmar, Waru, Palengaan, Pademawu, Kadur, dan Kecamatan Tlanakan.(afa/kkbj)

Tidak ada komentar