Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

Guru Sukwan Bakal Digerojok Insentif Dari Pemkab Pamekasan

PAMEKASAN - Dinas pendidikan Kabupaten pamekasan Akan memberikan insetif kepada guru tidak tetap (GTT) yang mengabdi di sekolah negeri di pamekasan. Insentif terhadap guru sukswn yang mengabdi di sekolah negeri itu, dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pamekasan, dan baru akan dinikmati pada tahun 2015 mendatang. Sebab, disdik baru mengajukan dalam Rancangan APBD 2015.

Kepala Dinas Pendidikan Yusuf Suhartono Melalui Kepala Bidang Ketenagaan Disdik Pamekasan suryanto mengaku belum mengetahui jumlah detail yang akan diterima oleh masing-masing guru. Sebab, hingga saat ini belum diketahui, berapa jumlah anggaran yang disetujui DPRD bersama Pemerintah Kabupaten pamekasan.

Suryanto hanya memastikan, GTT yang akan mendapatkan insentif dari pemerintah tersebut, merupakan GTT yang sudah masuk Tenaga Harian Katagori 2 (k-2) yang jumlahnya 780 guru. Sementara, bagi guru sukwan yang tidak masuk k-2 tersebut, dirinya tidak bisa memastikan. Sebab, pengankatan guru tersebut melalui kepala sekolah.

"Insya Allah dari pemerintah daerah mulai tahun ini, Honorer K2 akan mendapatkan insentive, sesuai dengan jam mengajar",  Kata Suryanto.

Adapun pencairan insetif tersebut kata suryanto, pencairanya sama dengan GTT yang mengabdi di sekolah swasta yakni diberikan menjelang idul fitrih dalam putaran tahuN.

Tentu kata suryanto, nominal yang akan diterima oleh guru, jumlahnya tidak seberapa. dan tidak akan sesuai dengan pengabdian yang sudah dilakukan. Tetapi, minimal dengan langkah itu dapat membantu dan meringankan kebutuhan dan beban para GTT yang mengabdi di sekolah negeri.(afa/kkbj)

1 komentar:

  1. Tunjangan nya kapan akan di cairkan....teman-teman GTT dan PTT sudah menuggu pencairan nya karena sebntar lagi kita sudah mau lebaran.

    BalasHapus