Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

(VIDEO) Pergantian Musim, KIM Kamboja Meluncurkan Video Tanggap Banjir

Itha, Ketua KIM Kamboja dalam acara desa
PAMEKASAN - Seiring dengan begantinya musim, dari musim kemarau ke musim penghujan, maka KIM Kamboja Pamekasan meluncurkan video Edukasi Tanggap Banjir agar masyarakat Pamekasan, khususnya masyarakan Desa Laden Pamekasan tau betul apa yang harus dilakukan agar dapat mencegah dan menghadapi banjir yang selalu melanda Desa Laden dan sekitarnya ini.

Video ini berisi tentang penjelasan apa dan bagaimana banjir itu bisa terjadi serta diulas juga bagaimana cara mencegah banjir yang merugikan itu, mulai dari meluapnya air dari sungai karena pendangkalan dan tersumbatnya drainase.

Tidak hanya sampai disana, dalam video ini pula dijelaskan bagaimana cara menghapadi banjir agar kita selamat dan minim korban, diantaranya dengan cara mematikan aliran listrik dirumah, waspada air deras, hewan berbisa yang suka keluar ketika banjir seperti ular, kalajengking dll, dan tentunya jika ada instruksi untuk vakuasi sesegera mungkin mengungsi ketempat yang aman dan bebas banjir.

"Dengan peluncuran video ini diharapkan masyarakat disini (desa laden) lebih aware pada banjir, secara kan sekarang udah pergantian musim", ujar itha ketua KIM Kamboja.

Ia menambahkan edukasi tentang bajir ini sudah dilakukan di balai desa Laden, dan dibeberapa forum desa lainnya. Selain video ini, KIM Kamboja membagikan selebaran tentang tanggap banjir ke masyarakat desa Laden Pamekasan.

Perlu diketahui, video tanggap banjir ini dipersembahkan oleh AIG yang bekerjasama dengan beberapa organisasi dan elemen masyarakat lainnya.

Berikut videonya :

Tidak ada komentar