Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

Untuk Pahlawan, Polisi Heningkan Cipta Ditengah Jalan

Pamekasan, 10/11  - Guna mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia, anggota Polisi dari jajaran Satlantas Polres Pamekasan mengheningkan cipta di tengah jalan.

Sedikitnya 15 anggota Satlantas Polres Pamekasan yang mengenakan baju pejuang tempo dulu, mengheningkan cipta di perempatan lampu merah jalan Jokotole Pamekasan. Senin (10/11/14) pagi.

Prosesi mengheningkan cipta itu dilakukan selama 60 detik dan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Pamekasan AKP.Hudy Arif didepan para pengguna jalan yang tengah berhenti di lampu merah saat itu.

Salah satu pengendara Rahman, yang berada di lampu merah saat itu mengatakan, Ia sangat mengapresiasi upaya dari anggota Satlantas Polres Pamekasan dalam memperingati hari pahlawan nasional.

"Bagus lah mas, apalagi itu dilakukan oleh Polisi yang memakai baju pejuang, menarik, apalagi ini sedang lampu merah, jadi pengendara berhenti dan ikut mengheningkan cipta," terangnya.

Kasat Lantas Polres Pamekasan AKP. Hudy Arif mengatakan, kegiatan anggotanya mengheningkan cipta di tengah jalan saat lampu merah itu, dilakukan untuk memperingati hari pahlwan nasional yang jatuh pada tanggak 10 Nopember 2014 ini.

"Kegiatan ini juga untuk mengingatkan kepada masyarakat tentang hari pahlawan ini," paparnya.

Selain itu, kata dia, menyampaikan dan nilai-nilai serta semangat perjuangan kepada masyarakat, agar semangat perjuangan para pahlawan tetap terpelihara untuk mengisi kemerdekaan.

"Ini juga untuk menarik perhatian pengendara agar lebih taat kepada rambu-rambu lalulintas," urainya.

Ia juga mengajak seluruh warga Pamekasan agar pada hari pahlawan nasional ini, benar-benar menghayati dan menghargai jasa serta nilai-nilai perjuangan para pahlawan.(EA/MM) (Media Madura)

Tidak ada komentar