Header Ads

stop peredaran rokok ilegal

Pelatihan Jurnalistik Operator Web Pamekasan

Kimkamboja.com (8/12) - Pelatihan jurnalistik bagi pengelola website Pamekasan yang diadakan oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Pamekasan, sukses digelar selama dua hari, senin dan selasa 7-8 desember 2015 di Aula Balerejo Jl. Niaga Pamekasan, yang diikuti oleh seluruh operator subdomain pamekasankab.go.id dari setiap kantor dinas yang ada.

Tidak main-main narasumber yang dihadirkan dihari pertama adalah Rizky Muhammad dan Aria Gardhadipura dari IDE Bandung, serta Yautimul Ainun pimpinan redaksi jatimtimes.com Malang, sementara dihari kedua menghadirkan narasumber wartawan online Kompas.com Taufikurrahman dan Syaiful Bahri, wartawan foto Antarafoto.com dan Muhammad Ghazi wartawan Mediaindonesia.com.

Kasi SIM (Sistem Informasi Manajemen) pada Dishubkominfo Pamekasan, Vrita prasetyarini, menyayangkan isi atau konten subdomain yang ada sekarang cenderung asal-asalan dan kurang berbobot sehingga informasi dan kegiatan pemerintah kabupaten Pamekasan tidak tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

"Kondisi awalnya news atau konten lainnya hanya diisi asal-asalan dengan foto dan artikel yg seadanya, sehingga masyarakat tidak pernah mendapatkan informasi yg bagus dan uptodate dari dinas-dinas yang ada di pamekasan tentang kegiatan atau program pemerintah", tuturnya.

Sehingga, Vrita melanjutkan, diharapkan nantinya dengan pelatihan jurnalistik ini dapat meningkatkan kualitas isi berita dan informasi di setiap subdomain website milik pemkab Pamekasan.

"Diharapkan acara ini akan meningkatkan kualitas isi konten website subdomain www.pamekasankab.go.id ", tutupnya. (Ale/kkbj)

Tidak ada komentar