Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

Memasuki Musim Hujan, Pemkab Pamekasan Siaga

Sekda Pamekasan Alwi Beiq
Pamekasan, 6/12 - Memasuki musim hujan tahun ini, Pemerintah Kabupaten Pamekasan mulai siaga, sebab setiap kali hujan turun, genangan air yang meluap dari beberapa sungai sering terjadi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan Alwi Beiq mengatakan, Bupati Pamekasan Achmad Syafii telah memerintahkan jajarannya untuk terus meninjau dan mengatasi daerah yang rentan genangan, khususnya di wilayah perkoataan.

"Pak Bupati memang sudah memerintahkan kepada masing-masing SKPD yang membidangi persoalan itu untuk terus bersiaga dan mengawasi," katanya kepada mediamadura.com melalui sambungan telepon.

Langkah itu, kata dia, diambil agar seluruh jajarannya siap apabila hujan turun deras dengan tenggang waktu yang sangat lama, sehingga sungai yang ada di kota Pamekasan meluap ke perumahan warga.

"Jadi langkah ini hanya antisipasi saj, baik sebelum, saat sedang dan setelah musim hujan nanti," urainya.

Di Kabupaten Pamekasan, hampir setiap tahun terjadi genanagn air saat hujan turun, tidak hanya karena luapan kali Jombang maupun kali Semajid, tetapi di jalan-jalan kota Pamekasan itu tergenang akibat darinase dan saluran air yang tersumbat. (EA/MM) (Media Madura) 

Tidak ada komentar