Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

Polres Pamekasan Prioritaskan Bongkar Kasus Curanmor

Pamekasan - Masa awal kepemimpinan Kapolres Baru Polres Pamekasan, AKBP Sugeng Muntaha memprioritaskan pada persoalan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang marak terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

Namun demikian, terlebih dahulu pihaknya juga memprioritaskan untuk membenahi perangkat di jajaran Polres Pamekasan. "Untuk sementara, saya benahi dari dalam dulu. Nantinya kita fokuskan pada kasus curanmor," kata Sugeng Muntaha, Rabu (21/01/2014).

"Kita prioritaskan curanmor, akan saya cek dimulai dari para anggota terkait kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor," lanjut suksesor AKBP Nanang Chadarusman itu.

Diakuinya, saat ini kasus curanmor yang marak terjadi karena banyaknya modus yang dilakukan oleh para pelaku. Juga akibat keengganan masyarakat untuk melaporkan peristiwa curanmor kepada petugas terdekat. "Terkadang para pelapor tidak berusaha untuk melaporkan peristiwa curanmor. Saat ini hilang, besok harinya baru melapor," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta masyarakat agar selalu waspada, khususnya bagi para pemilik kendaraan agar memasang GPS. Selain itu juga bagi pemilik pertokoan agar memasang CCTV di area parkir, sehingga kasus curanmor bisa diminimalisir.

"Seharusnya di tempat umum, seperti di pertokoan dipasang CCTV. Selain mengambil keuntungan, mereka (para pemilik toko) juga bisa memberikan pelayanan terbaik dan keamanan bagi para pelanggan mereka," jelasnya.

Lebih lanjut ditegaskan, pihaknya meminta kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi dan bertanggungjawab untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan di kota yang identik dengan slogan Bumi Gerbang Salam. "Jadi kita himbau kepada masyarakat agar juga ikut bertanggungjawab," harapnya. [pin/but] (beritajatim.com)

Tidak ada komentar