Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

Terendam Banjir, Dua Sekolah di Pamekasan Diliburkan

Terendam banjir, dua sekolah di Pamekasan diliburkan.
PAMEKASAN - SD Negeri Jungcangcang V dan VI yang berada di Kelurahan Jungcangcang, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, diliburkan akibat terendam banjir, Kamis (5/2/2015).

Menurut Kepala SD Negeri Jungcangcang VI Muhammad Amin Jakfar, banjir menggenangi halaman sekolahnya sejak pukul 05.00 WIB.

"Tidak ada pilihan lain untuk tidak meliburkan siswa karena sangat mengganggu proses belajar mengajar," katanya.

Menurut Jakfar, bukan kali ini saja banjir menggenangi sekolahnya. Setiap tahun dirinya harus meliburkan sekolah karena digenangi air bah.

Hal senada diungkapkan Kepala SDN Jungcangcang V Muhammad Harto. Menurutnya, setiap kali banjir dia juga harus segera mengamankan peralatan sekolah seperti buku dan komputer.

"Tahun kemarin buku perpustakaan dan komputer terendam juga karena banjir. Saya berharap segera ada solusi dari pemerintah setempat sehingga banjir tidak kembali mengganggu proses belajar mengajar di sekolah," paparnya.

Untuk diketahui, selain merendam sekolah, banjir juga merendam puluhan rumah warga di Kelurahan Patemon, Kelurahan Jungcangcang, Kelurahan Parteker dan Desa Laden Kecamatan Kota Pamekasan. (.sindonews.com)

Tidak ada komentar