Header Ads

stop peredaran rokok ilegal

WISATA KULINER




1. Nase’ Jhajhan
Makanan ini menjadi salah satu ciri khas Pamekasan selain ” sate lala’ ” dan ” soto Pamekasan “, nama ” Nase’ Jhajhan ” di ambil dari susunan menu yang disajikan di dalam nasi yang di bungkus dengan daun pisang.
MENU
kekhasan ” Nase’ Jhajhan ” terletak pada menu lauknya yang beraneka ragan dan di bungkus daun pisang sehingga aroma dan rasanya tidak berubah walaupun dibawa sebagai bekal perjalanan ke luarkota. Lauk dari ” Nase’ Jhajhan ” terdiri dari daging bumbu yang gurih,  telur kuah petis, dendeng serudeng dan ditambah lagi sambal pedas. Perpaduan rasanya semakin menambah selera yang menikmati.
LOKASI
Bagi yang ingin mencoba ” Nase’ Jhajhan ” tidak sulit menemukannya di Pamekasan. Sentra ” Nase’ Jhajhan ” dapat ditemui di sekitar kawasan parteker dari pagi sekitar pukul 05.00 Wib sampai siang hari sekitar pukul 11.00 Wib, dan penjualnya tersebar di kawasan parteker diantaranya Ibu Emmy, Ibu Salhah, Ibu Tima, Ibu Jannah, Ibu Zaitun, Ibu Sutik dan Ibu Sulaiha.
HARGA
Cukup dengan Rp. 5.000,- kita sudah dapat menikmati ” Nase’ Jhajhan “.

2. NASE’ JAMILA
Anda ingin sarapan pagi yang nikmat ? Nase’ Jamila adalah pilihan tepat. Nasi punel ditambah lauk daging, telur dan dendeng yang lezat akan menjadi modal anda beraktivitas seharian.
MENU
Makanan Pamekasan yang satu ini, memiliki cita rasa yang khas. Satu bungkus Nase’ Jamila terdiri dari nasi putih yang punel, sambal terasi nikmat yang ditaburi taoge mentah, sedangkan lauknya dapat dipilih sesuai dengan selera pembeli. Lauk yang disediakan antara lain, daging kuah santan, telur petis, paru goreng, hati goreng, dendeng manis, otak goreng, pepes tongkol, sambal goreng taoge. Nase’ Jamila disajikan dengan daun pisang yang menambah aroma penggugah selera.
LOKASI
Berkunjung ke Nase’ Jamila tidak membutuhkan waktu lama untuk mencarinya karena terletak di jalan padat lalu lintas yaitu di Jalan KH Agussalim No. 46 Pamekasan sebelah Barat dari Lapangan Sedandang.
HARGA
Nase’ Jamila ini dapat dinikmati dengan harga Rp. 5.000,- murah dan sehat untuk memanjakan selera makan.

3. NASE’ RAMOY
Nase’ Ramoy merupakan paduan nasi putih dengan aneka olahan jeroan sapi, selain daging dan telur dilengkapi dengan siraman kecap dengan irisan cabe rawit, sehingga menghasilkan rasa yang tak tertandingi.
MENU
Menu yang satu ini terasa unik karena menyajikan paduan nasi putih dengan daging yang gurih, serta jeroan sapi yang dimasak dengan bumbu merah dan teras empuk saat di nikmati. Yang menambah unik lagi, menu ini dilengkapi dengan siraman kecap dan irisan cabe rawit diatasnya.
LOKASI
Untuk menikmati Nase’ Ramoy anda bisa mencari di warung Nasi Barokah Jalan Pintu Gerbang No. 130 A Pamekasan.
HARGA
Menu unik Nase’ Ramoy bisa kita nikmati dengan harga Rp. 7.000,-.

4. SARI LAUT RUMAH MAKAN CITRA
Bagi anda yang ingin menyatukanwisata kuliner dan wisata alam maka berkunjung ke warung citra adalah pilihan tepat.
MENU
Hidangan yang disediakan di warung ini sesuai dengan suasana yang ditawarkan. Lokasi warung yang terletak di pinggir pantai, membuat kita bisa menikmati aneka hidangan laut sambil menghirup udara pantai yang segar. Aneka masakan laut seperti cumi masak hitam, gulai gurami, kerapu goreng, pepes tongkol, udang goreng, tengiri panggang dan lainnya bisa anda nikmati di warung ini. Nasi putih dan nasi jagung juga tersedia di tempat wisata kuliner ini, nikmat bukan……?
LOKASI
Tujuan wisata kuliner yang satu ini terletak di Jalan Raya Ambat Km 10 Pamekasan dan merupakan akses jalan antar propinsi yang pasti kita lewati bila kita menuju Surabaya.
HARGA
Harga untuk masakan yang ditawarkan mulai dari Rp. 8.000,- . Harganya murah untuk memanjakan lidah anda sekaligus menikmatu udara pantai.

5. SARI LAUT RUMAH MAKAN ARWANA
Rumah makan ini terletak berhadapan dengan pantai yang bersih dan dihiasi tanaman mangrove serta sajian yang nikmat adalah ciri khasnya.
MENU
Aneka menu olahan laut dapat anda nikmati dari yang di goreng, di pepes sampai yang dibakar seperti teri, cumi, kepiting, udang, kakap merah. tengiri, kerang, tongkol dan lain-lain, bagi yang ingin menikmati menu lainnya yaitu dadar jagung, nasi rames, gulai kambing dan sate daging juga tersedia dirumah makan ini. Pemandangan yang ditawarkan juga tidak kalah menarik dengan menu yanng ada, apabila anda berkunjung ke tempat ini bisa menyantap aneka masakan sambil melihat tanaman mangrove di tepi pantai yang tumbuh subur, sensasi berbeda yang tidak bisa anda temui di manapun jadi kenapa tidak.
LOKASI
Rumah Makan Arwana terletak di akses Pamekasan- Surabaya tepatnya di pinggir Jalan Raya Tlanakan Pamekasan, mudah untuk menemukannya karena tempatnya selalu ramai, di bantu adanya papan nama wisata kuliner yang mencolok di pnggir jalan.
HARGA
Aneka masakan istimewa yang ditawarkan  mulai dari Rp. 8.000,-, harga yang murah untuk rasa yang nikmat dan pemandangan alam yang indah.

6.RUMAH MAKAN SIMPANG TIGA
Sesuai namanya rumah makan ini terletak di simpang tiga , menu yang ditawarkan beragam terdiri dari menu olahan daging.
MENU
Rumah makan ini menyediakan menu sate ayam dan sate kambing yang dipotong agak besar namun setelah dipanggang rasanya tetap empuk , inilah keistimewaan sate yang disajikan di Rumah Makan Simpang Tiga ini, bumbunya juga terdiri dari kecap yang dicampur dengan kacang tanah tumbuk dan ditambah lombok kecil, selain sate yang istimewa rumah makan ini juga menyediakan menu tambahan seperti gule kambing, soto ayam dan bakwan.
LOKASI
Rumah Makan Simpang Tiga terletak di Jalan Kamboja No. 2 Pamekasan.
HARGA
Menu yang ditawarkan untuk satu porsi yang terdiri 10 tusuk sate kambing Rp. 15.000,-, satu porsi gulai kambing, soto ayam kampung, dan bakwan masing-masing Rp.8.000,- sedangkan satu piring nasi putih Rp.3.000,-.

7. LALAPAN DEPOT PODOMORO
Anda penggemar makanan sehat? Jangan lewatkan menu aneka lalapan podomoro, sambil menikmati indahnya bunga yang bermekaran.
MENU
Mengunjungi depot ini akan membangkitkan selera makan karena anda akan disuguhi aneka lalapan dari tempa, ayam, lele, dan empal daging yang dipadu dengan sambal yang lezat dan sayur segar. Bagi yang tidak tertarik dengan lalapan ad aberagam menu pilihan yang tidaqk kalah lezatnya. Nilai tambah dari depot ini, terletak pada suasana yang ditarwan sambil menikmati menu yang dihidangkan, anda juga bisa menikmati indahnya bunga yang sedang mekar.
LOKASI
Depot ini terletak di Jalan Kemuning No. 16 Pamekasan sangatr strategis karena berada di pusat kota dekat dengan monumen arek lancor. Jadi sayang apabila anda tidak menikmati menu yang disajikan di Depot Podomoro.
HARGA
Anda dapat menikmati aneka menu yang ditawarkan mulai dari Rp. 5.000,- sampai Rp. 15.000,-.

8. AYAM BAKAR DEPOT HIJAU
Ayam bakar empuk dan bumbu yang meresap sempurna dapat anda nikmati di depot bernuansa hijau.
MENU
Menu ayam bakar dan ayam goreng merupakan menu yang paling banyak diminati pengunjung karena rasanya benar-benar gurih, dagingnya empuk dan bumbunya meresap sempurna di tambah sambal terasi yang enak. Selain ayam, juga tersedia aneka masakan dan minuman. Untuk anda pecinta laut berkunjung ke depot ini adalah pilihan yang tepat karena posisinya menghadap ke laut, jadi makan ayam sambil menikmati semilirnya angin  pantai pasti memberikan rasa yang berbeda. Setelah menyapu ludes masakan yang dihidangkan jangan lupa memborong beragam camilan Madura khas Pamekasan yang tersedia di etalase depot ini.
LOKASI
Lokasi dan suasananya sungguh menarik, sehingga menjadi magnet luar biasa bagi penikmat wiasta kuliner karena tepat berhadapan dengan laut dan ada di pinggir jalan yaitu Jalan Raya Talang Siring Pamekasan.
HARGA
Masakan spesial yang ditawarkan mulai dari Rp. 10.000,- sudah termasuk nasi. Harga yang murah untuk rasa nikmat dan pemandangan alam yang indah.
9. DEPOT KALDU 76
Perpaduan dari tempat yang sederhana dan menu kaldu yang sudah dekat dengan lidah masyarakat Pamekasan menjadikan depot ini selalu di kunjungi orang.
MENU
Pamekasan memiliki banyak makanan khas, ada beberapa tempat yang menjual jenis makanan yang sama tapi rasanya berbeda. Depot ini menawarkan masakan kaldu sapi yang dipadu dengan kikil dan daging yang empuk serta perasan jeruk nipis dan lontong adalah andalannya. Rasa dan aromanya sungguh menggoda. Sehingga sayang sekali apabila anda tidak mencobanya.
LOKASI
Depot ini terletak di tengah kota tepatnya di Jalan Mandilaras No.17 Pamekasan sehingga mudah untuk dikunjungi bagi anda pecinta wisata kuliner.
HARGA
Dengan uang sebesar Rp. 7.000,- anda bisa menikmati lezatnya hidangan kaldu ini, tidak mahal bukan ………?

10. KALDU PAKONG
Masakan yang satu ini memiliki aroma yang kuat, kuah yang kental dan kikil sapi yang sangat empuk, cocok sekali bila dinikmati bersama keluarga.
MENU
Olahan yang satu ini akan memberikan rasa yang tidak terlupakan. Perpaduan bumbunya memberikan rasa yang gurih dan nikmat ditambah dengan aroma yang kuat sehingga berpadu sempurna dengan rasa kuah kaldunya yang kental. Kaldu kikil sapi ini dapat dinikmati di segala suasana karena dagingnya yang empuk dan dapat di padukan dengan nasi maupun lontong. Sebagai pelengkap masakan ini ditambahkan perasan jeruk nipis, kecap manis serta sambal. Sekali mencobanya maka dijamin anda akan ketagihan untuk kembali lagi.
LOKASI
Masyarakat Pamekasan menyebut masakan ini sesuai dengan lokasinya yaitu di Jalan Raya Pakong Pamekasan.
HARGA
Sajian rasa sensasional ini dapat kita nikmati dengan hanya menyadiakan uang Rp. 12.000,-. Bukan harga yang mahal untuk rasa nikmat yang tak terlupakan serta panorama alam yang masih asli dan segar.

11. KALDU PINTU GERBANG
Rasa kaldu yang nikmat di dukung oleh posisi warung yang strategis, membuat warung ini selalu ramai di kunjungi penikmat kuliner baik dari dalam maupun dari luar kota Pamekasan.
MENU
Pengolahan bumbu yang tepat dipadu dengan bahan yang berkualitas pasti menghasilkan masakan yang memiliki cita rasa yang tinggi. Menu kaldu di warung ini buktinya. Rasanya lezat dan gurih membuat pembeli rindu untuk menikmati kembali. Daging kikil yang empuk, ditambah kuah yanng gurih serta rebusan kacang hijau menjadikan hidangan ini nikmat dan sehat.
LOKASI
Tidak sulit untuk menemukan warung ini karena lokasinya berada di Jalan Pintu Gerbang No. 46 Pamekasan.
HARGA
Menikmati menu di warung ini tidak perlu menunggu sampai dompet terasa penuh, karena cukup merogoh saku sebesar Rp. 8.000,- hidangan lezat di warung ini sudah dapat anda nikmati.

12. SOTO AYAM KEPPO
Satu lagi makanan Pamekasan yang wajib untuk di coba, rasanya gurih dan nikmat serta lokasinya yang memberikan kesegaran membuat kita betah untuk berlama-lama di warung ini.
MENU
Tanah air kita kaya akan makanan, hampir semua daerah memiliki masakan soto tapi soto yang satu ini berbeda dari yang lain. Soto yang dikenal masyarakat dengan soto keppo sesuai dengan lokasi warungnya yaitu di Desa Keppo, merupakan soto yang diracik dengan bumbu warisan turun temurun. Ayam yang digunakan juga tidak boleh sembarangan karena harus ayam kampung dan dimasak dengan teknik tersendiri sehingga menghasilkan soto yang gurih dengan irisan daging ayam yang empuk, soun, telur rebus dan perasan jeruk nipis sebagai pelengkapnya dan dihidangkan dengan lontong atau nasi.
LOKASI
Soto ayam ini hanya tersedia di satu tempat yaitu Warung Soto Uasli di Jalan Raya Keppo Pamekasan.
HARGA
Hanya mengeluarkan uang Rp. 10.000,- anda sudah dapat menikmati menu lezat ini.

13. SOTO AYAM TORONAN
Pamekasan memiliki masakan soto dengan rasa dan tampilan beda posisinya terletak di tengah kota membuat warung ini tidak pernah sepi pelanggan.
MENU
Pamekasan kaya akan ameka masakan walaupun memiliki nama yang sama tapi rasanya pasti berbeda, soto ayam ini buktinya. Walaupun memiliki nama soto, namun antara soto keppo dan soto toronan rasa dan cara penyajiannya jauh berbeda, maka tidak salah bagi penikmat kuliner untuk mencoba keduanya. Masakan ini dinamakan Soto Ayam Toronan karena bumbu yang dipakai merupakan bumbu warisan keluarga Desa Toronan.
LOKASI
Warung ini terletak di jalan KH Agussalim tepatnya di kompleks Lapangan Sedangdang sehingga mudah untuk dikunjungi.
HARGA
Harga Rp. 6.000,- bukanlah harga yang mahal bagi pecinta soto ayam kampung.

14. MASAKAN WARUNG PUTIH
Berbagai makanan khas Pamekasan dari kaldu sampai rujak tersedia di warung yang bernuansa putih ini, yang semakin menguatkan kesan bersih dan nyaman untuk menikmati makanan.
MENU
Kaldu, rujak, soto, dan nasi rames khas Pamekasan tersedia lengkap di warung ini, tampilan kaldu yang di lengkapi dengan taburan bawang goreng pasti menambah selera makan. Demikian juga dengan rujak yang ditawarkan, bumbu kacang yang dipadu dengan petis madura menambah rasa yang disajikan.
LOKASI
Warung putih terletak di pinggiran kota sehingga udaranya masih segar dan bebas polusi, tepatnya di Jalan Raya Pasar Pao No. 108 Pamekasan.
HARGA
Menu yang disajikan mulai dari harga Rp. 5.000,- dan anda akan puas menikmatinya.

15. WARUNG ANDAYANI
Suasana di warung ini sangat menyenangkan karena penikmat kuliner tidak hanya disuguhi makanan dan minuman saja tapi juga hiburan dangan berkaraoke ria. Asyik bukan …..?
MENU
Bagi pecinta wisata kuliner yang ingin mencicipi masakan dengan rasa berbeda bisa mencoba sajian aneka steak yang menggugah selera. Mulai dari steak daging, cumi hingga iga bakar dapat membuat anda tidak bisa berhenti menyantap masakan ini. Apabila tidak tertarik dengan steak yang dihidangkan, anda dapat mencoba aneka lalapan dari ikan laut sampai ikan air tawar yang segar dipadu dengan sambal terasi yang nikmat dan sayuran segar sebagai lalapan pasti membuat penikmat kuliner ingin kembali ke tempat ini. Setelah puas dengan makanan yang disajikan jangan lupa untuk menikmati aneka juice dan minuman segar.
LOKASI
Bagi anda yang penasaran dengan tujuan wisata kuliner yang satu ini dapat dengan mudah mengunjungi lokasinya di Jalan Niaga No. 49 Pamekasan karena desain temboknya yang dihiasi dengan gambar batik yang indah, sesuai dengan sebutan Pamekasan sebagai Kabupaten Batik.
HARGA
Untuk menikmati aneka masakan di warung Andayani anda cukup menyediakan uang antara Rp. 12.500,- sampai dengan Rp.25.000,- maka lezatnya hidangan di warung ini sudah dapat kita nikmati.

16. CAMPUR BAZAR
Makanan tradisional ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu, komposisi makanan dan bumbu yang sederhanan justru menjadi nilai tambah masakan ini.
MENU
Apabila kita rindu pada masakan tradisional maka tidak salah bila mengobati kerinduan dengan mencoba ” Campur Bazar “. Masyarakat Pamekasan memberi nama makanan ini sesuai dengan lokasi tempat campur ini berada yaitu di jalan BAzar. ” Campur Bazar ” merupakan makanan yang terdiri dari lontong, taoge yang sudah direbus, ditambah soun, kripik tette dan ditambah dengan bumbu kacang yang sudah di tumbuk halus di campur dengan kuah kaldu ayam yang gurih sehingga menambah gurih rasa masakan ini. Bagi anda yang suka makanan yang bercita rasa agak manis maka siraman kecap manis dapat menjadi pelengkap suguhan ” Campur Bazar ” ini, untuk melengkapi sensasi rasa yang ada jangan lupa krupuk udang menjadi teman menyantap hidangan yang satu ini.
LOKASI
Berkunjung ke ” Campur Bazar ” bukan merupakan hal yang sulit walaupun anda belum pernah mengunjunginya karena letaknya yang mudah dijangkau yaitu sekitar 500 m ke arah barat dari Pendopo Ronggosukowati tepatnya di Jalan Bazar No. 25 Pamekasan.
HARGA
Menu tradisional ini dapat dinikmati dengan menyediakan uang Rp. 5.000,- maurah bukan … ? Selain murah makanan ini dijamin sehat dan bebas dari bahan pengawet karena di masak dari bahan-bahan alami.

17. CAMPOR LORJU’
Satu lagi makanan tradisional yang akan kita jumpai di Kabupaten Pamekasan yaitu ” Campur Lorju’ “. Makanan khas yang merupakan hasil olahan dari lorju’ yaitu sejenis karang yang memiliki rasa gurih.
MENU
Makanan tradisional yang satu ini memiliki keunikan tersendiri karena terdiri dari kaldu yang dibuat dari rebusan lorju’ dipadu dengan lontong, peyek, soun, taburan lorju’ dan bawang goreng serta bumbu warisan turun temurun sehingga memberikan aroma dan rasa yang gurih, maka bagi pecinta masakan laut tidak salah bila mencoba olahan makanan laut dengan tampilan yang berbeda. Berkunjung ke Pamekasan belum lengkap tanpa menikmati ” Campur Lorju’ ” sebagai suguhan masakan khas pulau garam.
LOKASI
Apabila berkunjung ke Campur Lorju’ anda akan di suguhi oleh pemandangan alam yang tidak akan ditemui di daerah lain. Hamparan tambak garam dan deretan pohon aren akan menemani anda sepanjang jalan menuju warung Campur Lorju’ ini, daerah pedesaan yang asri akan anda temui setelah tiba di lokasi, warung sederhana tapi bersih mencerminkan suasana pedesaan yang khas tepatnya di Warung Barokah Jalan Raya Sumenep No. 41 Pamekasan, Warung Seltek Jalan Raya Murtajih Pamekasan dan Pasar Mongging Desa Pademawu Kabupaten Pamekasan.
HARGA
Bukan harga yang mahal untuk rasa nikmat yang tak terlupakan serta panorama alam yang masih asri dan segar dengan sajian rasa sensasional dapat kita nikmati cukup menyediakan uang Rp.4.000,-.

18. RUJAK PAMEKASAN
Makanan khas Pamekasan yang satu ini merupakan gabungan aneka sayuran dan buah yang dipadu dalam bumbu yang lezat, hasilnya? Anda wajib mencobanya.
MENU
Selain rasanya yang lezat, makanan ini juga kaya vitamin dan serat, bayangkan saja dalam 1 ( satu ) porsi rujak, anda akan mendapatkan asupan vitamin dari sayuran seperti kangkung, taoge dan juga buah antara lain kedondong, timun, mangga, di tambah juga rumput laut serta kripik tette. Disajikan dengan bumbu kacang khas Pamekasan yang telah digoreng di campur dengan petis Pamekasan dan pisang klutuk.
LOKASI
Lokasi yang menyajikan rujak khas Pamekasan ini tersebar di berbagai tempat antara lain : di Jalan Kemuning, Jalan Kemayoran, Jalan Jokotole, Jalan P. Trunojoyo, Jalan Niaga, Jalan Balaikambang, Jalan Temenggungan, Jalan Cokroatmojo dan Jalan P.Diponegoro. Jadi anda mudah memuaskan rasa penasaran untuk menikmati Rujak Pamekasan.
HARGA
Anda dapat menikmati Rujak Pamekasan hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp. 5.000,-.

19. JOKO’ TONOH
Arti Joko’ Tonoh dalam bahasa Indonesia adalah ikan yang dibakar. Tapi tunggu dulu ………..ikan ini tidak hanya dibakar tapi diberi racikan bumbu khas Pamekasan sehingga menghasilkan rasa yang sangat spesial. Jadi bila anda penasaran ingin masakan gurih dan segarnya ikan di lesehan Juko’ Tonoh, silahkan luangkan waktu anda untuk mampir dan mencicipi hidangan laut khas Pamekasan.
MENU
Jika anda berkunjung ke Kabupaten Batik ini, pecinta kuliner akan menemukan masakan yang menggugah selera. Menu di ” Lesehan Juko’ Tonoh ” ini memiliki nilai lebih karena ikan yang disajikan adalah ikan yang masih segar dan dapat dipilih sendiri. Dalam penyajiannya ” Juko’ Tonoh ” dipadukan dengan sambal dan lalapan segar serta tidak lupa ditambah dengan sepiring nasi putih yang akan mengenyangkan perut anda. Jadi jangan dipandang namanya Juko’ Tonoh, paling penting rasanya memang sedap dan membuat lidah bergoyang-goyang.
LOKASI
Bagi penikmat kuliner yang ingin menikmati lezat dan gurihnya Juko’ Tonoh tidak sulit menemukannya yaitu di Lesehan Juko’ Tonoh ( Ikan Bakar ) Jl. P. Trunojoyo Ex. Stasiun PJKA Pamekasan.
HARGA
Harga yang ditawarkan bervariasi karena menu ikan yang disajikan sangat beragam. Untuk satu porsi ikan kakap dan dorang bakar masing-masing Rp. 21.000,- satu porsi udang bakar Rp. 16.000,- otak-otak rajungan Rp. 12.000,- dan masih banyak menu lainnya, sehingga wisata kuliner anda belum lengkap apabila tidak mencicipi masakan spesial yang satu ini.


Tidak ada komentar