Header Ads

stop peredaran rokok ilegal

Dampak Negatif menggunakan Handphone/ HP

Dampak Negatif dari penggunaan Handphone yang semakin canggih.

Perkembangan zaman terus maju, apalagi dibidang teknologi yang berkembang sangat cepat sekali. Nah, ane akan sediki berbagi dampak negative dari penggunaan handphone smartphone dan bagi lingkungan sekitarnya.
Simak baik-baik sobat, kalo nggak disimak ngga akan nyampai otaknya (hehehe becanda aja) Ini kisah nyata real 1000%...


Oke, Pertama
Banyak khasus yang ane temui dari orang-orang yang menggunakan handphone canggih dengan berbagai fitur yang unik-unik.
Dan yang terjadi mereka lebih bersifat individualisme. Tak jarang setiap ada pelajaran atau pun ada rapat, mereka lebih suka memperhatikan HPnya saja. Orang tipe gini kalau pacaran menurut ane pasti lebih banyak main hape nya daripada nanggapin pacarnya.

Kedua
Handphone yang semakin canggih rupanya akan mempunyai dampak besar bagi kesehatan. Radiasi dari sinyal dari hapenya itu akan mengganggu kesehatan seperti:
Menyebabkan kanker otak
Bagi laki-laki apabila Hp nya disimpan disaku celana, akan menurunkan jumlah sperma dan dapat menyebabkan gangguan organ kelamin.

Ketiga
Banyak khasus juga yang saya temui karena handphone ini digunakan untuk menyontek, dan yang lebih parah yang ane temui di gereja, mereka lebih memilih membawa handphone yang ada software alkitab daripada membawa buku alkitab asli. Ya menurut ane sih boleh-boleh aja, tapi apalah susahnya untuk membawa alkitab? Itu kan kewajiban sebagai umat beragam.

Keempat
Hp canggih pasti bisa internetan bukan? Nah dikasus-kasus yang ane jumpai, ternyata dari beberapa orang yang menggunakan internet untuk kebaikan, ada juga beberapa orang menyalahgunakannya.
Contoh : Saat Ujian, dia sibuk browsing cari jawaban.
Apa ini gunanya HP?

Kelima
Ini yang ane paling ngga suka sobat. Banyak orang yang gara-gara mengikuti perkembangan zaman “biar dikatain keren” rela maksa orang tuanya untuk beli HP yang seperti punya kawannya. Padahal orang yang ane temui ini, ekonomi orangtuanya,maaf dibawah rata-rata. Apa ngga kasian sama orangtuanya? Gara-gara anaknya minta-minta dibeliin hape yang bisa BBM, Facebookan, twitteran dll, sampe orangtuanya minjam-minjam uang keorang lain. Ini nyata loh sobat, ane udah temui langsung (kawan ane, tapi hanya sekedar kawan aja) ngapain ane kawanin orang kaya gitu. Ntar ane beli barang, dia nangis2 lagi ke orangtuanya, kan kasian orangtuanya.
Oke deh itu dulu dampak negative dari penggunaan handphone ya semakin canggih.

Tidak ada komentar